Balikpapan Fair mulai 2-6 Maret 2023 di Dome
Bisnis

Menggerakkan Ekonomi, Balikpapan Fair Tahun 2023 Dibuka Satu Pekan

  • IBUKOTAKINI.COM – Menyemarakkan Hari Jadi Kota Balikpapan 126, berbagai kegiatan hingga kini terus dilaksanakan. Pada Kamis (2/3) kemarin, Bal
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

Balikpapan, IBUKOTAKINI.COM – Menyemarakkan Hari Jadi Kota Balikpapan 126, berbagai kegiatan hingga kini terus dilaksanakan. Pada Kamis (2/3) kemarin, Balikpapan Fair dibuka hingga 5 Maret 2023, 

Pembukaan ditandai dengan pemotongan pita oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan Muhaimin di Balikpapan Sport Convention Center (BSCC/Dome).

Pameran diikuti masyarakat umum dan sejumlah instansi dari BUMN dan Pemerintah Kota serta Kabupaten. Ada 70 stand dalam sektor pelayanan publik, pariwisata, perdagangan, industri, jasa, investasi maupun UMKM.

Sekda Kota Balikpapan Muhaimin mengungkapkan sebagai ajang strategis yang menjadi tolak ukur, sekaligus promosi perkembangan pembangunan Balikpapan.

"Saya berharap masyarakat Kota Balikpapan dapat berkunjung dan menyemarakan Balikpapan Fair. Dukungan masyarakat merupakan salah satu bentuk kolaborasi dan sinergi, yang diharapkan dapat menyukseskan penyelenggaraan Balikpapan Fair," jelas Sekda Kota Balikpapan saat membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan, H Rahmad Mas'ud.

BACA JUGA:

Kegiatan ini juga diharapkan mampu mendorong masyarakat pelaku usaha di Kota Balikpapan, untuk semakin berkembang dengan memanfaatkan peluang yang datang, seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara. "Sekaligus memberikan dampak yang baik bagi pendapatan asli daerah Kota Balikpapan," ucapnya.

Panitia Penyelenggaraan Balikpapan Fair 2023, PT Tiga Warna Promosi Exhis, Ike Agung  berharap di tahun 2023 Kota Balikpapan kembali semarak dengan kegiatan yang mengandung unsur promosi Kota Balikpapan, yang tentunya akan berdampak pada masyarakat dan pelaku ekonomi di Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur (Kaltim).

Pembukaan Balikpapan Fair

"Kita optimis Kota Balikpapan menjadi salah satu kota tujuan promosi bagi seluruh pelaku ekonomi di Indonesia, apalagi IKN segera berdiri di Kaltim," ucapnya.

Kegiatan pertama setelah Pandemi Covid 19 dirangkai dengan lomba membatik, lomba mewarnai, parade musik dan juga dimeriahkan artis ibukota.

“Ketika sebelum pandemi nilai transaksi bisa mencapai Rp5 miliar. Pada Balikpapan Fair kali ini kurang dari itu karena ini adalah awal setelah pandemi,” ujarnya. 

Di kesempatan itu, Sekda bersama perwakilan Forkopimda Balikpapan, pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Balikpapan meninjau stand pameran Balikpapan Fair Tahun 2023. ###