Menpora Hadiri Ikrar Kebangsaan di Uniba 
Kabar Ibu Kota

Menpora Hadiri Ikrar Kebangsaan di Uniba 

  • IBUKOTAKINI.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, hadir di tengah-tengah kegiatan Moderasi Beragama di Kalangan Pemuda yang diselenggar
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, hadir di tengah-tengah kegiatan Moderasi Beragama di Kalangan Pemuda yang diselenggarakan Universitas Balikpapan, Jumat, 9 September 2022.

Kegiatan itu mengusung tema “Peran Generasi Milenial dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Tengah Ancaman Globalisasi, Tantangan Sikap Intoleran di Kalangan Pemuda di Era Digital, dan Membangun Moderasi Beragama Terhadap Generasi Milenial di Era Digital. 

BACA JUGA:

  • https://ibukotakini.com/read/begini-kondisi-investasi-kaltim-sebelum-harga-bbm-naik

Kegiatan ini juga dihadiri Penasihat Dharma Wanita Persatuan Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali, Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, Rektor UNIBA Kaltim, Isradi Zainal, Asisten Deputi Peningkatan Kapasitas Pemuda, Zainal Aminin, Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Tinggi Dharma Wirawan, Rendi Susiswo Ismail, dan pemateri Habib Husein Al-Jafar. 

Dalam kegiatan itu juga disertai, Ikrar Pemuda Lintas Agama Kota Balikpapan, di mana perwakilan-perwakilan pemuda beragama, yakni Pemuda Islam Agung Syahrir, Pemuda Kristen Mizzhel Barapatandung, Pemuda Katolik Venerial Morese, Pemuda Budha Kan Nicolas, Pemuda Hindu Tiara Restu Pratiwi, dan Pemuda Konghucu Liem Ruwady Pratama Jaya.

BACA JUGA:

Mereka mengukirkan tanda tangan sebagai bukti setia dan menjaga persatuan Nusantara. Menpora Zainudin Ali mengaspresiasi, di mana kampus UNIBA dapat mempelopori mahasiswa-mahasiswinya untuk moderasi beragama, sehingga kaum pemuda kini diajarkan bertanggung jawab peduli dan menjaga keragaman.

"Kegiatan ini adalah satu hal yang sangat membanggakan, karena kita sadar bahwa kita ini punya latar belakang yang sangat beragam, kalau tidak dijaga dan dirawat maka akan ada potensi gesekan menyebabkan perpecahan. Oleh karena itu kewajiban kita untuk menjaga," ujarnya usai kegiatan.###