Menteri PPN Tinjau Infrastruktur Penunjang IKN
Kabar Ibu Kota

Menteri PPN/Bappenas Tinjau Infrastruktur Penunjang IKN

  • IBUKOTAKINI.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali mengunjungi Provinsi Kalimanta
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) kembali mengunjungi Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan kali ini untuk meninjau langsung infrastruktur ibukota negara (IKN) baru. 

Infrastruktur dimaksud, diantaranya Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dan lokasi rencana pembangunan Bendungan Sepaku Semoi. "Selamat datang kembali di Kaltim Pak Menteri," ucap Gubernur Kaltim, Isran Noor dipintu masuk VIP Room Bandara APT Pranoto menyambut Menteri PPN/Kepala Bappenas yang tiba bersama istri Nurhayati Monoarfa.

Kunjungan kerja ini diawali dengan melewati jalan tol dari arah Samarinda, tepatnya gerbang tol Palaran dan keluar di gerbang tol Samboja, sepanjang kurang lebih 68 kilometer.

Kemudian, titik selanjutnya yang ditinjau adalah Bendungan Sepaku Semoi sebagai salah satu penunjang kebutuhan air bersih di wilayah IKN dan sekitarnya.

Diruang transit VIP Room Bandara APT Pranoto, Menteri PPN/Kepala Bappenas, Gubernur Kaltim, dan sejumlah pejabat eselon I dan II Bappenas mendengarkan pemaparan dari Kepala UPBU APT Pranoto Agung Pracayanto, terkait rencana pengembangan bandara di ibu kota Kaltim ini, sebagai salah satu bandara penunjang IKN.