Klinik Sekata Medical center Samarinda
Kabar Ibu Kota

Menunjang Pelayanan Kesehatan, Klinik Sekata Medical Center Diresmikan

  • Menunjang Pelayanan Kesehatan, Klinik Sekata Medical Center Diresmikan

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mendukung penuh upaya pencegahan pemberantasan serta pembinaan masyarakat yang terindikasi penyalahgunaan narkoba. Sekata Medical Center telah diresmikan, pada Jumat (27/11/2020).

Klinik yang berlokasi di Samarinda ini dapat melaksanakan pembinaan dan penyembuhan bagi pengguna narkoba di Kalimantan Timur. Klinik diresmikan oleh Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi diwakili Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim H Elto.

Peresmian klinik Sekata Medical Center Samarinda diitandai dengan pengguntingan untaian bunga melati di pintu masuk Klinik Sekata Madical Senter.

Elto menyampaikan penghargaan dan menyambut positif atas Klinik Sekata Medical Center Samarinda. Keberadaan sarana kesehatan yang memadai memang sangat diperlukan bagi penunjang pelayanan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Sekata Medical Center ini dapat melaksanakan pembinaan dan penyembuhan bagi pengguna Narkoba di Kaltim," katanya.

Elto berharap para penggiat anti Narkoba termasuk Klinik Sekata Medical Center memiliki SDM terampil, diimbangi pengetahuan dan berbagai metode dalam kampanye P4GN. Terlebih di era media sosial yang begitu masif.

Komisaris Utama PT Sekata Borneo Jaya Rabin Subhananta mengatakan Klinik Sekata Medical Center dibangun dari kesamaan visi, perkataan, perbuatan dan tujuan. "Klinik ini berdiri karena kita awalnya mendirikan Yayasan Sekata yang bergerak di bidang penanganan penyalahgunaan Narkoba," papar Rabin

Klinik Sekata Medical center Samarinda, berada di Jalan Pangeran Suryanata No.27 RT 15 Kelurahan Air Putih Kecamatan Samarinda Ulu Kota Samarinda. Fasilitas kesehatan ini melayani poli umum, apotek, general medical checkup (mcu), laboratorium, radiologi/x-ray, poli psikologi dan konseling adiksi/nafza serta rapid test.