Wali Kota Balikpapan buka turnamen bola voli piala bergilir walikota di Gedung KNPI Balikpapan, Rabu (8/2/2023)
Kabar Ibu Kota

Menyemarakkan HUT Kota Balikpapan 126, Turnamen Piala Bergilir Walikota Bola Voli Resmi Dibuka

  • IBUKOTAKINI.COM – Menyemarakkan Hari Jadi Kota Balikpapan ke 126, turnamen bola voli piala bergilir walikota resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di Gedung
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Menyemarakkan Hari Jadi Kota Balikpapan ke 126, turnamen bola voli piala bergilir walikota resmi dibuka. Pembukaan berlangsung di Gedung KNPI Balikpapan, Rabu (8/2/2023) sore. 

Turnamen bola voli yang diikuti 24 tim terdiri tim putri dan putra ini dibuka langsung Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud. Pembukaan turnamen secara resmi dibuka dengan service atau pukulan pertama oleh Wali Kota Balikpapan. 

Wali kota mengucapkan terima kasih ke penyelenggara turnamen ini dan harapannya kejuaraan dapat terus berlangsung setiap tahunnya. 

“Saya berharap juga hadiahnya semakin ditingkatkan. Selamat bertanding, semoga kejuaraan ini bukan hanya mencari siapa juaranya tetapi yang paling utama adalah menghidupkan silaturahmi sesama atlet olahraga khususnya bola voli,” ungkap Rahmad Mas’ud didepan peserta dan panitia penyelenggara. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan berbagai kegiatan diselenggarakan dalam menyemarakkan HUT Kota Balikpapan ke 126.

BACA JUGA:

“Mari kita sama-sama merayakan HUT Kota Balikpapan, dan semarakkan di daerah masing-masing dengan memasang atribut Hari Jadi Kota,” ajak Wali Kota.

Selain upacara juga akan diselenggarakan tabligh akbar di Balikpapan Islamic Center (BIC). “Mari kita datang Bersama-sama dan mendoakan Kota Balikpapan selalu dalam lindungan Allah SWT,” katanya. 

Kemudian berbagai hiburan rakyat juga akan dilaksanakan. Menurutnya, berbagai kegiatan yang dilaksanakan ini untuk menghibur masyarakat dan menggerakkan ekonomi Kota Balikpapan. 

“Berbagai kegiatan ini dipersembahkan untuk Kota Balikpapan. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini menggerakkan perekonomian khususnya UMKM dan menghibur masyarakat Kota Balikpapan,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Bola Voli, Anwar Ali mengungkapkan turnamen diselenggarakan untuk menyemarakkan HUT Kota Balikpapan ke 126. 

“Tujuan lainnya juga mengembangkan prestasi atlet voli Balikpapan dan membantu program olahraga bola voli,” imbuh dia. 

Turnamen digelar dengan sistem gugur. Dengan jumlah peserta sebanyak 12 putri dan 12 putra. “Harapannya pertandingan berlangsung sportif dan menghasil bibit-bibit atlet bola voli dari Kota Balikpapan,” tutupnya. ###