Raker DMDI Kaltim terkait Program Kerja dan kegiatan pada Ahad 28 Juli 2024
Kabar Ibu Kota

Meriahkan HUT RI ke 79, DMDI Kaltim Bakal Gelar Festival Budaya

  • Acara puncak akan berlangsung pada 23-25 Agustus di BSCC Dome, Balikpapan, dengan partisipasi dari perwakilan 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Presiden DMDI dari Malaka dan perwakilan DMDI Pusat juga diharapkan hadir dalam acara tersebut, menambah semarak dan makna dalam peringatan HUT RI kali ini.
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79, Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Kalimantan Timur akan mengadakan berbagai kegiatan di bulan Agustus. Hal ini terungkap dalam rapat kerja DMDI Provinsi Kaltim, yang digelar di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan, pada Ahad 28 Juli 2024.

Wali Kota Balikpapan sekaligus Ketua DMDI Provinsi Kaltim, H. Rahmad Mas’ud, S.E., M.E., menyampaikan pada rapat kali ini disampaikan program kerja yang akan dilaksanakan oleh beberapa bidang DMDI. Yang harapannya dapat berkontribusi dan menyemarakkan hari Kemerdekaan RI. 

"Setelah pelantikan empat bulan yang lalu, tentu kami berharap panji-panji DMDI harus berkibar di wilayah Kaltim. Dan masyarakat Kaltim harus mengenal keberadaan DMDI,” ungkapnya ketika memimpin rapat. 

Rahmad Mas’ud menekankan pentingnya gotong royong dalam menyukseskan berbagai kegiatan ataupun program yang dilaksanakan.

Sebagai bagian dari program kerja DMDI pada bulan Agustus, akan diadakan festival budaya Melayu, bakti sosial, dan bazar UMKM. 

BACA JUGA:

Rahmad berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara masyarakat dan meningkatkan kesadaran tentang warisan budaya Melayu.

Sekjen DMDI Provinsi Kaltim, Johan Marpaung, menambahkan bahwa rangkaian acara ini juga akan mencakup talkshow sosialiasi DMDI, Festival Japan Modern, pertunjukan Hadrah, dan berbagai lomba lainnya. 

Selain itu, kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, khitan massal, dan pameran UMKM juga akan menjadi bagian dari perayaan ini.

Acara puncak akan berlangsung pada 23-25 Agustus di BSCC Dome, Balikpapan, dengan partisipasi dari perwakilan 10 kabupaten/kota di Kalimantan Timur. Presiden DMDI dari Malaka dan perwakilan DMDI Pusat juga diharapkan hadir dalam acara tersebut, menambah semarak dan makna dalam peringatan HUT RI kali ini. ***