Proyeksi financial PT Transkon Jaya Tbk
Kabar Ibu Kota

Meski Resesi, Proyeksi Financial Transkon Tetap Tumbuh

  • Meski Resesi, Proyeksi Financial Transkon Tetap Tumbuh

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Manajemen PT Transkon Jaya Tbk menyebut adanya peningkatan dalam pendapatan untuk periode yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2020 dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

Corporate Secretary PT Transkon Jaya, Alexander Syauta menjelaskan secara total pendapatan untuk PT Transkon Jaya Tbk periode Januari hingga Juni 2020 mengalami peningkatan sebesar 6%. Secara terperinci, peningkatan pendapatan ini diakibatkan peningkatan permintaan penyewaan kendaraan Transkon Rent sebesar 6% dan penyediaan jasa layanan Internet Service Provider PACNet senilai 17%.

“Pada saat ini manajemen sedang mempersiapkan penyajian laporan keuangan kuartal III 2020 yang diharapkan akan selesai pada akhir Oktober 2020, melihat ke depan manajemen memproyeksikan Oktober-November 2020 kinerja perusahaan akan tetap mengalami peningkatan dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, walaupun pandemi Covid-19 dan resesi memberikan proyeksi yang suram secara makro ekonomi,” katanya, Kamis (1/10/2020).

Menurut Alex, keyakinan manajemen pada proyeksi Transkon Rent dan PACNet dilatarbelakangi tetap stabilnya permintaan pembaruan unit pelanggan lama serta permintaan unit dari pelanggan baru karena ekspansi secara geografis Transkon Rent di Sulawesi. “Sedangkan dari sisi PACNet, manajemen melihat peningkatan kebutuhan internet yang melonjak selama beberapa bulan terakhir dan juga perluasan di wilayah Minahasa dan Morowali akan menjadi suatu sumber pendapatan yang menarik,” sebutnya.

Bersama dengan proyeksi pendapatan yang cerah sampai akhir tahun 2020, manajemen PT Transkon Jaya Tbk menyampaikan bahwa perusahaan saat ini sedang dalam kondisi prima baik dari sisi keuangan, pemasaran, maupun operasional.