Peluncuran delapan Proyek Perubahan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin, 26 September 2022
Kabar Ibu Kota

Mewujudkan Kota Nyaman Dihuni, Delapan Proper Diluncurkan

  • IBUKOTAKINI.COM - Mendukung terwujudnya Balikpapan Nyaman Dihuni, Modern, dan Sejahtera dalam Bingkai Madinatul Iman. Delapan Proyek Perubahan (Proper) da
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Mendukung terwujudnya Balikpapan Nyaman Dihuni, Modern, dan Sejahtera dalam Bingkai Madinatul Iman. Delapan Proyek Perubahan (Proper) dari Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II Angkatan XIV Kota Balikpapan diluncurkan. 

Wali Kota Rahmad Mas’ud mendukung dan mengapresiasi dilaunching delapan proper strategis tersebut. 

“Tentunya kami dari Pemerintah Kota mendukung dan mengapresiasi delapan proper dari Kepala OPD yang ada di lingkungan Pemkot Balikpapan, hanya saja implementasi yang ditunggu,” katanya ketika meluncurkan delapan Proper di Auditorium Balaikota Balikpapan, Senin, 26 September 2022. 

BACA JUGA:

Adapun delapan Poyek Perubahan yang diluncurkan adalah:

  1. Sinergi Antisipasi Bencana Balikpapan (SIGAP) oleh: Silvia Rahmadina, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  2. Rumah Inovasiku (inovasiuntukkotaku), oleh Murni, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan.
  3. Strategi Peningkatan Rumah Layak Huni Kota Balikpapan (GRIYAKU Balikpapan), oleh Arfiansyah, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman. 
  4. Strategi Pelayanan Publik Melalui Digitalisasi Sistem Pelayanan (SIAP DITEMPA) di Mal Pelayanan Publik Kota Balikpapan oleh Boedi Liliono, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
  5. Strategi Peningkatan Fasilitasi Fungsi dan Tugas DPRD Melalui Sistem Digital Melayani (SI DILAN) di Kota Balikpapan oleh Irfan Taufik, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).
  6. Balikpapan Single Window, Integrasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Dalam Rangka Peningkatan Layanan Publik oleh Adamin, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika. 
  7. Strategi Peningkatan Peran serta Masyarakat dalam Mendukung Balikpapan Menuju Kota Layak Anak (PIN EMAS) oleh Alwiati, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
  8. Penataan Ruang Kota Balikpapan berbasis One Map One Data Oleh Neny Dwi Winahyu, Kepala Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang.

BACA JUGA:

Selain meluncurkan delapan proyek perubahan. Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama Plh Sekda Muhaimin juga menyaksikan penandatanganan komitmen bersama antara Dinas Kesehatan Kota (DKK) bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) terkait surat keterangan kematian dan akte kematian. Penandatanganan dilaksanakan oleh Kepala DKK, Andi Sri Juliarty dan Hasbullah Helmi. 

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Disdukcapil dalam hal pelayanan pemakaman. Yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Sudirman Djayaleksana dan Kepala Disdukcapil, Hasbulah Helmi. ###