Kabar Ibu Kota

Minggu Ini, Disdikbud Balikpapan Tuntaskan Pembagian Seragam Sekolah Gratis

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akan menyelesaikan pembagian seragam sekolah gratis tingkat Sekolah Dasa
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM—Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan akan menyelesaikan pembagian seragam sekolah gratis tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dalam minggu ini.

"Insyaallah minggu ini akan clear. Masing-masing sekolah yang akan mengambil," jelas Kepala Disdikbud Balikpapan Irfan Taufik kepada awak media di Kantor Disdikbud Balikpapan, pada Rabu (20/9/2023).

Irfan menjelaskan seragam sekolah gratis yang sudah dibagikan kepada peserta didik, berdasarkan ukuran yang sudah masuk ke Disdikbud Kota Balikpapan dari masing-masing sekolah tingkat SD dan SMP di Kota Balikpapan.

"Size yang sudah masuk itu hanya 80 persen dari total 65 pieces dari ketiga item itu. Yang 80 persen itu sudah terbagi habis dan 20 persen khusus SD untuk Balikpapan Utara dan beberapa sekolah di kecamatan lain yang belum mendapatkan seragam karena size-nya tidak ada," terang Irfan.

Namun, saat ini seragam yang tersisa 20 persen dari jenjang SD dan SMP itu sudah siap di Balikpapan, sedang tahap pemisahan sesuai ukuran dan jenis seragam. 

"Barang sudah ada di Balikpapan. Segera dibagikan. Kalau kita buat 100 persen tiba-tiba nggak sesuai kan ngomel lagi, apa ini bagi nggak sesuai dengan ukuran," ungkapnya. 

Sebenarnya produksi seragam itu tidak sampe satu bulan, akhir Agustus ukuran seragam diserahkan pihak sekolah dan saat ini barang sudah siap untuk dibagikan. 

Untuk diketahui, seragam sekolah gratis tingkat SD dan SMP yang diterima peserta didik sebanyak tiga pasang seragam, yakni seragam nasional putih merah untuk  SD dan putih biru untuk SMP dan seragam batik serta seragam pramuka lengkap dengan topi dan dasi. Seragam sekolah gratis merupakan salah satu program Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud di bidang Pendidikan.