Update kasus covid-19 di Kaltim per Sabtu, 12 Juni 2021
Kabar Ibu Kota

Minggu Kedua Juni 2021, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Melandai

  • IBUKOTAKINI.COM – Jumlah warga yang terpapar covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur pada pekan kedua Juni 2021 terus melandai. Samahalnya dengan pasien sembuh ya
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Jumlah warga yang terpapar covid-19 di Provinsi Kalimantan Timur pada pekan kedua Juni 2021 terus melandai. Samahalnya dengan pasien sembuh yang juga melandai.  Kasus pun cukup rendahdengan , rata-rata dibawah 100 kasus per hari.

Dimana update perkembangan Covid-19 Kaltim, Sabtu per 12 Juni 2021, berdasarkan rilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kaltim, mencatat warga positif corona 78 kasus, sementara sembuh dan selesai isolasi 73 kasus.

"Sehingga total positif 72.592 kasus, sedangkan sembuh 69.831 kasus," sebut Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kaltim Andi Muhammad Ishak, pada Sabtu (12/6/2021).

Menurut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov Kaltim ini, meski kasus positif dua digit, namun masyarakat tetap waspada dan tidak abai protokol kesehatan, sebaliknya harus disiplin.

Sebab, lanjutnya, saat ini masih ada warga menunggu hasil atau proses uji kesehatan sebanyak 388 kasus. 

Selain itu, tambahnya, pasien masih dirawat 1.011 orang dan meninggal terpapar virus corona 1 orang, sehingga total meninggal 1.750 kasus.

Selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan, ungkapnya, bentuk waspada agar tercegah dari penularan Covid-19, termasuk jauhi dan hindari kerumunan serta mengurangi aktifitas di luar rumah.

Baginya, aktifitas masyarakat tetap berjalan, juga kegiatan perekonomian lainnya. Namun, tetap pula dalam pembatasan, Saling menjaga dan saling mengingatkan perlu terus dilakukan.

"Beraktifitas dalam kondisi pandemi, maka kedisiplinan menjalankan protokol kesehatan harus mendasari setiap berinteraksi sehari-hari," pesannya.