Advertorial

Momentum Hari Santri Diharapkan Lahirkan Generasi Punya Pondasi Dasar Agama yang Kuat

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan, Japar Sidik berharap generasi yang akan tumbuh kedepan, supaya betul
Advertorial
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan Japar Sidik berharap generasi yang akan tumbuh ke depan betul-betul berakhlak mulia. Hal ini yang disampaikan mengenai makna Hari Santri yang baru saja diperingati.

"Melalui para santri ini kita berharap dengan pemahaman mereka di pendidikan (agama, red) khususnya lembaga seperti pesantren, bisa melahirkan generasi yang mempunyai pondasi dasar agama yang kuat," ujarnya kepada awak media, di Ruang Kerjanya pada hari Senin (23/10/2023).

Pasalnya, kehidupan ini pada prinsipnya  berlandaskan keimanan dan agama sehingga dapat menjalankan kehidupan menjadi lebih baik. Tentunya, tidak menyimpang dari tugas dan tanggung jawab sebagai manusia.

"Kita berharap para orang tua bisa mengarahkan anak-anak untuk belajar di tempat yang bisa mendidik akhlak atau agama didalam berkehidupan," ungkapnya.

Meskipun memang santri ini lebih kepada lembaga pesantren, untuk bisa menumbuh kembangkan menjadi pesantren yang bisa mendidik anak-anak, sehingga nanti pada saat terjun di masyarakat mempunyai pondasi keimanan yang kuat.

Apalagi dasarnya masyarakat Indonesia yang heterogen."Kita berharap NKRI itu bisa melahirkan generasi yang betul-betul paham, bagaimana berbuat dalam kehidupan ini," terangnya.