Muhaimin Pimpin Karang Taruna Balikpapan
Balikpapan

Muhaimin Pimpin Karang Taruna Balikpapan

  • Karang taruna diharapkan dapat meningkatkan kontribusinya dalam hal pemberdayaan generasi muda. Dalam membantu pemkot Balikpapan menyukseskan program pembangunan.
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pengurus Karang Taruna periode 2023-2028 baru saja dilantik dan dikukuhkan. Ketua Karang Taruna terpilih adalah Muhaimin. Dalam pengukuhan, Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan pengurus yang baru dapat sinergi dalam melaksanakan program kerjanya. 

“Kami mengapresiasi pengukuhan yang telah dilaksanakan. Selamat kepada pengurus yang terpilih semoga sinergi bisa terus berjalan,” ungkap Asisten I Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Balikpapan, Drs. Zulkipli, M.Si yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud di Hotel Grand Senyiur Balikpapan pada Rabu 22 Mei 2024.

Ia mengatakan bahwa sesuai perannya Karang Taruna menjadi wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab.  

Karang taruna diharapkan dapat meningkatkan kontribusinya dalam hal pemberdayaan generasi muda. Dalam membantu pemkot Balikpapan menyukseskan program pembangunan.

“Kepada pengurus karang taruna untuk bisa bekerja secara aktif, jalin komunikasi yang baik, dan jadi contoh berorganisasi yang sehat,” tukasnya.

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kota Balikpapan periode 2023-2028 Muhaimin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada pengurus sebelumnya yang sudah bersama-sama melaksanakan program kerja bersinergi dengan pemkot untuk pembedayataan di bidang sosial dan kemasyarakatan.

Namun dalam setiap organisasi perlu dilakukan unsur kesinambungan dan pengurus anggota baru agar lebih baik lagi.

“Separu lebih kita ambil dari mereka yang aktif di kelurahan dan kecamatan. Yang tujuannya untik kaderisasi dan pengembangan program,” imbuh Muhaimin yang juga Sekda Kota Balikpapan.

Muhaimin menambahkan, adanya IKN dan perkembangan kota Balikpapan yang dikhawatirkan akan memunculkan permasalahan sosial.

“Sehingga disini pengurus karang taruna muncul dalam bergerak dalam mengatasi masalah sosial,” pungkasnya. ***