Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat mengunjungi kegiatan nongki-nongki di Gedung Klandasan Balikpapan
Bisnis

Nongki-Nongki Upaya Menggerakkan Ekonomi di Gedung Klandasan

  • IBUKOTAKINI.COM – Gedung Klandasan berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tidak hanya diperuntukkan untuk parkir kendaraan. Pasalnya, gedung ini juga dimanfaatkan
Bisnis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Gedung Klandasan berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman tidak hanya diperuntukkan untuk parkir kendaraan. Pasalnya, gedung ini juga dimanfaatkan untuk gedung pertemuan serba guna dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah. 

Langkah ini dilakukan untuk menggerakkan ekonomi di kawasan gedung Klandasan yang selama ini hanya sebagai parkir. Sejak tahun lalu, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar kegiatan nongki-nongki yang digelar setiap malam minggu. 

Hingga kegiatan pun berlanjut. Pada Sabtu malam, (5/3) Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama sang istri Nurlena Mas’ud turut meramaikan nongki-nongki. 

"Mudah-mudahan nanti ekonomi kembali normal dan Balikpapan ditetapkan pada PPKM level I dan II, jadi kegiatan para pelaku UMKM seperti ini dapat membangkitkan ekonomi kembali, walaupun sekarang berjalan tapi dibatasi waktunya," terang Wali Kota yang menyempatkan datang ke Gedung Klandasan usai menghadiri ND Show di Hotel Zurich.

Menurut Rahmad Mas’ud, kegiatan nongki-nongki ini bertujuan untuk memanfaatkan gedung Klandasan agar dapat berfungsi dengan baik melalui adanya kegiatan-kegiatan yang kreatif.  Kegiatan juga harus didukung oleh dinas-dinas terkait seperti halnya membantu untuk melengkapi fasilitas yang belum tersedia di gedung parkir ini. Di mana fasilitas Wifi pun sudah tersedia.

"Istri (Hj Nurlena Mas'ud) mendukung para pelaku UMKM yang bekerja sama dengan dinas terkait gedung Klandasan selama ini tertidur, kami kasih bangun," tandasnya.

Kegiatan nongki-nongki ini dihadiri Kepala Kementerian Agama Balikpapan H Johan Marpaung dan para pelaku UMKM Balikpapan. Acara dilengkapi dengan para pelaku UMKM yang menjual berbagai makanan maupun minuman dan para pengunjung di hibur dengan lantunan lagu dari band Kota Balikpapan yakni Big Band. 

Ia pun berharap kegiatan yang menggerakkan ekonomi dapat terus berjalan. Karena dengan begitu langkah ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam pemulihan ekonomi di tengah pandemi.