Hyundai akan meresmikan pembangunan workshop mereka di Karang Joang, Balikpapan.
Ekbis

Pabrik Hyundai di Balikpapan akan Diresmikan 21 Juli 2024

  • Hyundai tidak hanya berinvestasi di bidang infrastruktur, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan tenaga kerja lokal dan meningkatkan iklim investasi di Kaltim.
Ekbis
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM -  Perusahaan raksasa asal Korea Selatan, Hyundai Construction Equipment Indonesia (HCEI) akan membangun workshop alat berat di kawasan Karang Joang, Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

Rencana groundbreaking akan dilaksanakan pada 21 Juli 2024, akhir pekan ini. 

Langkah ini disambut baik oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim, Prof Dr Akmal Malik, yang mengapresiasi komitmen Hyundai dalam mendukung pengembangan industri di Benua Etam.

"Hyundai Construction rencana siap membangun workshop. Groundbreaking rencana dilaksanakan di lokasi atau kawasan Karang Joang Balikpapan," ucap Akmal Malik usai menerima kunjungan Manajemen Hyundai Construction Equipment Indonesia, di Rumah Jabatan Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa 16 Juli 2024.

Pembangunan workshop ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi perekonomian dan masyarakat setempat. Akmal Malik menyatakan bahwa kehadiran Hyundai di Kaltim merupakan impian yang telah lama dinantikan. 

Dengan adanya workshop ini, diharapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kaltim akan meningkat, terutama bagi generasi muda yang dapat bekerja di Hyundai.

"Jadi, dengan terbangun workshop dari Hyundai ini akan membantu peningkatan iklim investasi di Kaltim semakin bagus. Karena, produk-produk Hyundai akan punya workshop di Kaltim," jelas Akmal Malik dalam pernyataan resmi.

"Yang jelas, mereka akan memberikan ruang SDM Kaltim untuk bekerja di sana," tambahnya.

Acara ini akan dihadiri oleh manajemen Hyundai Construction, termasuk President Director Hyundai Construction Equipment Indonesia, Chae Hee Bum, dan Sales and Marketing Director HD Hyundai Construction Equipment Indonesia, Budi Agustianto, serta perwakilan DPMPTSP Kaltim.

Dengan pembangunan ini, Hyundai tidak hanya berinvestasi di bidang infrastruktur, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan tenaga kerja lokal dan meningkatkan iklim investasi di Kaltim. 

Langkah ini diharapkan menjadi pemicu bagi investor lain untuk turut serta membangun Kaltim yang lebih maju. ***