Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik berbincang dengan anak-anak Panti Asuhan Kasih Bunda Utari binaan Yayasan Kharisma Pertiwi di Jalan Padat Karya Bengkuring, Kota Samarinda.
Samarinda

Panti Asuhan Kasih Bunda Utari Mendapat Perhatian Khusus

  • Akmal Malik mendorong para pemimpin daerah dan dermawan membantu panti asuhan yang membutuhkan penanganan khusus.
Samarinda
Hadi Zairin

Hadi Zairin

Author

SAMARINDA - Penjabat Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Akmal Malik mengunjungi sejumlah panti asuhan di Kota Tepian Samarinda pada Rabu (10/4/2024) dalam rangka Idulfitri 1445 Hijriah. 

Kunjungan ini sebagai momen untuk meningkatkan tali silaturahmi dan berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu.

Didampingi istri, Yuliana Zubir, dan keluarga, Akmal Malik mengunjungi enam panti asuhan, yaitu Panti Asuhan Yatim Berkah Syariah, Rumah Lansia dan Yatim Piatu Forum Jalinan Kalimantan (FJDK) Provinsi Kaltim.

Kemudian Pondok Pesantren Rahmatullah, Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Panti Asuhan Aisyiyah Siti Khdijah, dan Panti Asuhan Aisyiyah Al-Walidaturrahmah.

Dari keenam panti asuhan tersebut, Pj Gubernur Akmal Malik memberikan perhatian khusus kepada Panti Asuhan Kasih Bunda Utari, Yayasan Karisma Pertiwi, yang kondisinya dinilai sangat memprihatinkan.

BACA JUGA:

"Ini tanggung jawab kita, negara dan masyarakat. Karena tugas yayasan ini adalah untuk menampung anak-anak yang kurang beruntung. Jadi ini merupakan tugas kita," ujar Akmal Malik saat diwawancarai awak media.

Akmal Malik merasa sedih melihat kondisi Panti Asuhan Kasih Bunda Utari dan berjanji akan membantu panti asuhan tersebut.

"Saya sangat sedih melihat kondisinya, dan belum bisa memberikan apa-apa, tetapi Insyaallah Pemprov Kaltim akan membantu. Bagi saya negara dan Pemerintah harus turun tangan membantu secara permanen, jangan hanya sekedar bulanan," tegasnya.

Lebih lanjut, Akmal Malik mendorong para pemimpin dan dermawan untuk turut membantu panti asuhan yang membutuhkan, terutama bagi anak-anak yang memerlukan penanganan lebih serius.

“Kami akan bicara dengan bapak walikota, serta mencarikan solusi sehingga kondisi di lapangan sangat riil anak-anak yang mengalami permasalahan,” kata Akmal

BACA JUGA:

Ia menambahkan, tak sedikit anak panti asuhan merupakan korban tindak pidana atau kekerasan yang dilakukan oleh orang dewasa.

"Seperti anak korban pemerkosaan dan ditinggal orang tuanya. Makanya insyaallah sebagai pemimpin kita akan membantu. Tentunya juga kita ingin ada uluran tangan dari para dermawan, bahwasanya ada saudara kita yang membutuhkan bantuan kita," imbuh Akmal.

Pada kunjungannya, Pj Gubernur Akmal Malik dan istri selain bersilaturahmi, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu di panti asuhan.

Kunjungan Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik ke panti asuhan ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi bagi anak-anak yatim piatu untuk terus bersemangat dalam meraih cita-cita mereka. ***