Rapat Paripurna  dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Alat Kelengkapan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024, di ruang Paripurna
Kabar Ibu Kota

Paripurna Penetapan AKD, Berikut Susunannya

  • IBUKOTAKINI.COM – Setelah beberapa pekan rapat agenda Alat Kelengkapan Dewan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Akhirnya pada Selasa malam (22/3) DPRD Kota
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Setelah beberapa pekan rapat agenda Alat Kelengkapan Dewan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024. Akhirnya pada Selasa malam (22/3) DPRD Kota Balikpapan melaksanakan Rapat Paripurna  dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Alat Kelengkapan Periode II Sisa Masa Jabatan 2019-2024, di ruang Paripurna. 

Jalannya rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Balikpapan, Budiono. Ia mengatakan di Paripurna tersebut guna melanjutkan kesepakatan surat dari fraksi-fraksi, terkait usulan anggota untuk ditempatkan di komisi maupun badan.

Ada lima penetapan rancangan keputusan, yakni rancangan keputusan Komisi, Badan Musyawarah (Bamus), Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), Badan Anggaran (Banggar), dan Badan Kehormatan (BK).

“Dan hari ini menjelang malam, Alhamdulillah kita sudah bisa menyelesaikan semua,” ujar Budiono kepada media seusai rapat Paripurna.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua-ketua Fraksi, dan anggota DPRD yang sudah rela menunggu sampai malam,” sambungnya.

Komisi serta Badan yang terbentuk, secepatnya akan diawali dengan Badan Musyawarah (Bamus), demi menentukan agenda selanjutnya.

“Ya nanti mereka yang sudah terbentuk dan disahkan tadi, akan secepatnya diawali dengan Bamus, sehingga bisa cepat menjalankan pekerjaannya,” tutupnya. 

Pembagian struktur Komisi di DPRD Kota Balikpapan

1. Komisi I, Bidang Pemerintahan, Pertanahan, dan Hukum.

Ketua: Laisa Hamisah

Wakil Ketua: Simon Sulean

Sekretaris: Puryadi

Anggota: Andi Arif Agung, Johny Ng, Muhammad Najib, Aminuddin, Sri Hana, Iwan Wahyudi.

2. Komisi II, Bidang Ekonomi, Keuangan, Anggaran, Pariwisata dan Perdagangan.

Ketua: Suwanto

Wakil Ketua: Nelly Turuallo

Sekretaris: Ali Munsjir Halim

Anggota: Fadilah, Fitriati, Pantun Gultom, Amin Hidayat, Danang Eko Susanto, Hatta Umar, Taufik Qul Rahman

3. Komisi III, Bidang Pembangunan, Lingkungan Hidup dan Perhubungan.

Ketua: Alwi Al Qadri

Wakil Ketua: Fadlianoor

Sekretaris: Kamaruddin

Anggota: Suwarni, Syarifuddin Oddang, Haris, Syukri Wahid, Siswanto Budi Utomo, Mieke Henny, Nurhadi Saputra.

4. Komisi IV, Bidang Kesejahteraan Rakyat, Pendidikan dan Kesehatan.

Ketua: Doris Eko Rian Desyanto

Wakil Ketua: Ardiansyah

Sekretaris: Asrori

Anggota: Suryani, Kasmah, Wiranata Oey, Yohanis Patiung, Muhammad Taqwa, Rahmatia, Sandy Ardian, Hasanuddin Parlindungan