Pedagang Pasar Ramadan di Balikpapan Permai, Nurjanah
Kabar Ibu Kota

Pasar Ramadan Ramai Dikunjungi, Omzet Pedagang Kembali Naik

  • IBUKOTAKINI.COM – Geliat pergerakan ekonomi di Kota Balikpapan mulai terlihat. Hal ini terlihat dalam kunjungan Pasar Ramadan yang digelar di sejumlah titik Kot
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Geliat pergerakan ekonomi di Kota Balikpapan mulai terlihat. Hal ini terlihat dalam kunjungan Pasar Ramadan yang digelar di sejumlah titik Kota Balikpapan. 

Seperti Pasar Ramadan Balikpapan Permai. Seorang pedagang minuman Nurjanah mengaku pada tahun ini omzetnya kembali normal. 

“Pendapatannya sehari bisa Rp1.000.000. Hasil yang diperoleh ini sama seperti sebelum pandemi covid-19,” ucapnya saat dijumpai di Pasar Ramadan BP, Kamis 07 April 2022. 

Menurut Nurjanah, berjualan di Pasar Ramadan sudah dilakukannya sejak 7 tahun sehingga dapat melihat perbandingannya. Saat ini kunjungan kembali meningkat walaupun jumlah penjual yang berjualan juga belum terlalu padat. 

“Saya sewa lapak Rp850 ribu. Yang pasti lumayan bisa menutupi untuk biaya operasional selama Ramadan,” tandasnya. 

Nurjanah menjual beberapa makanan dan kue. Termasuk minuman. Sementara suaminya menjual kelapa muda. “Semuanya aku bikin semua, bukan titip orang. Karena aku ada yang bantu,” ujarnya.

Hanya saja kata dia, untuk penjualan kelapa muda selama pandemi, menurun drastis. “Sebelum corona kelapa bisa habis 200-an kelapa muda. Ini aku bawa 200-an kelapa ini belum habis,” ucapnya.

Nurjanah merupakan warga Lamaru, namun dia memilih berjualan di pasar ramadan Balikpapan Permai. Karena kata dia, daya beli masyarakatnya tinggi, berbeda di Lamaru.

“Namanya usaha, disini lebih banyak yang beli. Aku sudah bertahun-tahun jualan pasar ramadan,” pungkasnya.