Suwanto
Kabar Ibu Kota

Pasca Pembentukan AKD, Komisi II DPRD Balikpapan Susun Program

  • IBUKOTAKINI.COM – Pasca pembentukan dan paripurna Alat Kelengkapan Dewaan (AKD) DPRD Balikpapan. Masing-masing komisi kini tengah menyusun program kerja dua tah
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pasca pembentukan dan paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Balikpapan. Masing-masing komisi kini tengah menyusun program kerja dua tahun ke depan. 

Dalam AKD tercatat Suwanto Politikus PDI Perjuangan ditunjuk sebagai Ketua Komisi II DPRD Balikpapan. Suwanto menggantikan rekannya H.Haris.

Suwanto mengatakan bahwa dalam waktu dekat Komisi II akan melakukan pertemuan dengan anggota untuk merumuskan program kerja ke depannya. 

“Kami akan berkumpul di Komisi II bersama anggota DPRD yang lainnya untuk merumuskan langkah kerja kita apa, tentunya yang bisa menyelaraskan lah,” ujar Ketua Komisi II DPRD Balikpapan, Suwanto saat ditemui awak media, Senin (28/3/2022).

Sebagai informasi, dalam susunan anggota setiap Komisi mengalami perubahan. Oleh karena itu, pentingnya penyelarasan anggota dilakukan kembali untuk bisa melancarkan program kerja DPRD Balikpapan khususnya bidang yang terkait pada Komisi II.

“Banyak dari anggota kita yang Komisi II dulu dari partai dipindahkan di komisi yang lain. Kita harus mengkolaborasikan kondisi keanggotaan kita untuk bisa menyelaraskan tugas-tugas di Komisi II,” ungkapnya.

Selain itu juga, anggota Komisi II yang saat ini terbentuk harus bisa menjalin dengan kemitraan Komisi II, supaya bisa saling berhubungan dan selaras dalam menjalankan tugas. “Kita mendukung program pemerintah dan juga untuk kehidupan rakyat banyak,” tuturnya.

Suwanto menambahkan, bahwa tugas Komisi II sebagai anggota DPRD dapat berkolaborasi agar bisa tetap bersatu dalam memperjuangkan tugas-tugas mitra yang dalam pengawasan DPRD. 

“Kami akan selaraskan dan menyatukan dulu tujuan kita baru ada kegiatan. Terlebih dahulu, kita akan rapat internal,” pungkasnya.