Pasca Rumah Ambruk di RT 53 Kampung Baru, BPBD Balikpapan Minta Warga Tak Beraktivitasi di Area Sekitar
Kabar Ibu Kota

Pasca Rumah Ambruk di RT 53 Kampung Baru, BPBD Balikpapan Minta Warga Tak Beraktivitasi di Area Sekitar

  • IBUKOTAKINI.COM – Satu rumah ambruk di RT 53 Balikpapan Barat terjadi pada pukul 08.25 Wita Sabtu (9/9/2023). S
Kabar Ibu Kota
mala

mala

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Satu rumah ambruk di RT 53 Balikpapan Barat terjadi pada pukul 08.25 Wita Sabtu (9/9/2023). Saat rumah ambruk terdapat beberapa korban yang ada di dalam rumah. Satu korban dilarikan ke rumah sakti terdekat, dan beberapa korban luka ringan dapat diobati. 

"Untuk warga tolong menjauh dari police line saat ini tim evakuasi lagi bekerja, untuk rumah tingkat disebelah kanan dengan status tidak aman. untuk warga dan relawan saya minta di luar police line, karena kita tidak tahu pergerakan tanah di lokasi ini, tertutama rumah sebelah kanan warna cokelat (berbahaya) jadi mohon untuk anak-anak harap hati-hati takutnya ada pergeseran tanah yang menyebabkan rumah ambruk lagi," kata Plt BPBD Balikpapan Usman Ali saat di lokasi kejadian. 

Ia pun berharap tidak ada korban lagi untuk rumah ambruk. 

"Semoga tidak ada korban lagi untuk korban rumah ambruk ini kita lagi coba data, dan ada yang luka ringan dan ada yang di bawa ke rumah sakit," ucapnya. 

Di awal kejadian warga setempat RT 53 membantu proses evakuasi dengan keterbatasan alat. Tak lama tim relawan, Brimob, pihak kepolisian berdatangan untuk membantu jalannya evakuasi dari Basarnas. 

Tampak puing-puing rumah ambruk terperosok ke dalam. Rumah yang di atas air ini mengalami pergeseran tanah, warga sekitar pun di himbau untuk waspsa selalu  dan sampai berita ini naik proses evaksusi masih berjalan.(dra)