Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyempatkan diri membantu menggoreng telor di Dapur Umum yang didirikan Pemkot pada Senin (19/7/2021)
Kabar Ibu Kota

Pastikan Ketersediaan, Wali Kota Balikpapan Tinjau Pendirian Dapur Umum

  • IBUKOTAKINI.COM – Bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pemerintah Kota Balikpapan membantu menyediakan makan bagi warga tersebut.&nbs
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. Pemerintah Kota Balikpapan membantu menyediakan makan bagi warga tersebut. 

Dalam penyediaan makanan itu, Pemerintah Kota melalui Dinas Sosial mendirikan dapur umum. Pendirian dapur umum itu ditinjau langsung oleh Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Kepala Dinas Sosial Purnomo di jalan MT Haryono, Eks Dinas Sosial pada Senin (19/7/2021).

Dalam peninjauan Wali Kota terlihat membantu petugas yang memasak dengan menggoreng telor, Karena menyukai telur, Wali kota menyempatkan memasak telur di atas kendaraan khusus Dinas Sosial. Selain itu juga membantu melipat karton kotakan bersama petugas dinas sosial dan tagana.

“Dapur umum ini kita buka untuk menyediakan makan mereka yang sedang isoman,” ujar Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kepada awak media saat meninjau dapur umum di eks Kantor Depsos, Jalan MT Haryono, Senin (19/7/2021).

Dikatakan Rahmad, untuk hari ini (19/7) Dapur umum akan menyediakan makanan tiga kali sehari, namun untuk besok hanya satu kali saja.

“Mulai besok makan siang kami yang siapkan di dapur umum, kalau makan pagi dan malam kita akan berdayakan UMKM yang ada di kelurahan masing-masing,” kata Rahmad.

Menurut Rahmad, dengan begitu UMKM ikut dilibatkan untuk menyiapkan makan pagi dan malan bagi warga yang sedang isoman. 

“Tinggal nanti kelurahan yang akan berkoordinasi dengan para Ketua RT yang ada warga sedang isoman,” tambahnya.

Harapannya, upaya yang dilakukan dapat tepat sasaran, dan para UMKM juga bisa diberdayagunakan sehingga perputaran ekonomi tetap berjalan terutama yang terdampak PPKM darurat.