Ilustrasi mata uang kripto
Ekonomi

PayPal Bakal Punya Layanan Transfer Uang Kripto ke Dompet Digital

  • IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan financial technology (fintech), PayPal mengabarkan bakal menambah layanan transfer mata uang kripto ke dompet digita
Ekonomi
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan financial technology (fintech), PayPal mengabarkan bakal menambah layanan transfer mata uang kripto ke dompet digital.

Melansir Reuters Rabu, 8 Juni 2022, fitur ini bakal tersedia secara terbatas untuk sejumlah pengguna di Amerika Serikat yang terpilih hari ini. Setelah memenuhi syarat, fitur transfer kripto ke dompet digital bakal meluncur ke seluruh pelanggan PayPal.

Sebagai informasi, PayPal mulai mengizinkan pelanggan untuk membeli, menjual, dan menahan bitcoin, ethereum, bitcoin cash, dan litecoin pada Oktober 2020. Namun, sebelumnya pengguna tidak diizinkan untuk memindahkan kepemilikan kripto dari platform tersebut.

“Pengguna telah meminta fitur baru sejak perusahaan mengizinkan pembelian dan penjualan kripto,” kata PayPal dikutip dari Reuters.

Sekadar gambaran, pasar kripto telah melihat adanya lonjakan minat investor yang berasal dari perusahaan modal ventura besar maupun bluechip dan selebritas sejak tahun lalu.

Sayangnya, ketertarikan investor besar tak membuat nilai aset kripto terus menguat. Faktanya, harga kripto tersebut tetap fluktuatif yang berdampak pada meredupnya daya tarik kripto sebagai pelindung nilai terhadap inflasi.