Peduli Palestina, Solidaritas Muslim Balikpapan Gelar Doa Akbar
Kabar Ibu Kota

Peduli Palestina, Solidaritas Muslim Balikpapan Gelar Doa Akbar

  • IBUKOTAKINI.COM - Gabungan Komunitas yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Balikpapan, menggelar doa akbar untuk Palestina, di halaman Masji
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Gabungan Komunitas yang tergabung dalam Solidaritas Muslim Balikpapan, menggelar doa akbar untuk Palestina, di halaman Masjid At Taqwa, pada Jum'at, 20 Oktober 2023. Ratusan umat muslim Kota Balikpapan menyuarakan kepedulian terhadap saudara muslim di Gaza Palestina, yang saat ini berseteru dengan Zionis Israel. Tema yang diusung adalah Selamatkan Masjid Al Aqsa. 

Seruan Takbir, Sholawat menyelimuti aksi yang dilakukan di tengah guyuran hujan. Kendati demikian, hal itu tidak mematahkan semangat para solidaritas muslim Balikpapan untuk mendoakan saudara sesamanya.

Pembacaan ayat suci Al Quran membuka kegiatan yang dilanjutkan dengan orasi dari beberapa komunitas peduli Palestina.

Tampak terlihat bendera Palestina dikibarkan dan dibentangkan bersamaan dengan bendera yang bertuliskan arab sambil mengumandangkan Allahu Akbar.

Secara bergantian perwakilan komunitas menyampaikan orasi. Salah satunya perwakilan dari Ketua Elang Borneo Kota Balikpapan, Sujatmoko menuturkan aksi yang digelar saat ini untuk menyatakan keprihatinan nasib saudara muslim di Palestina. 

"Saudara kita dijajah yang seharusnya sudah tidak ada lagi penjajahan. Mari kita perjuangkan nasib saudara muslim kita, walaupun kita hanya berdoa. Doa itu sangat luar biasa tidak ada senjata yang ampuh daripada doa," serunya di sambut dengan Takbir.

BACA JUGA:

Begitu juga dengan Perwakilan Baramuda Balikpapan, Farah Devi dengan lantang menyampaikan rasa keprihatinan terhadap saudara umat muslim yang berada di Gaza Palestina. 

"Daun-daun yang ada di sini, apa yang kita kenakan saat ini akan bersaksi di akhirat nanti, bahwa ikut mendoakan dan Berjihat di barisan Sayyidah Fatimah,” ujarnya.

Ia mengajak kaum muslim untuk berdoa. "Betapa beruntungnya kita di sini saudaraku, kita hanya dihujani air. Liat saudara kita yang ada di Gaza mereka dihujani oleh bom," tegasnya.

Namun saudara muslim di Gaza tidak gentar, tidak pernah lelah untuk mempertahankan Masjid Al Aqsa untuk umat muslim seluruh dunia.

"Demi siapa, demi umat muslim di seluruh dunia. Namun, Kota yang beriman ternyata sedikit yang peduli dengan agamanya. Tidaklah kau malu," ucapnya. ***