Kades Sebulu Ulu, Zul Haidir
Kabar Ibu Kota

Pekan Raya Sebulu Gerakkan Ekonomi Warga

  • IBUKOTAKINI.COM - Pendapatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik selama Pekan Raya Sebulu 2023.
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM -  Pekan Raya Sebulu 2023 yang berlangsung di Desa Sebulu Ulu Kecamatan Sebulu mendapat sambutan hangat masyarakat. Berbagai kegiatan yang ditampilkan mampu menyedot animo masyarakat. 

Mereka tidak hanya datang dari Kecamatan Sebulu, melainkan juga berasal dari wilayah lain di Kabupaten Kutai Kartanegara. Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu Zul Haidir mengakui antusiasme masyarakat menyambut pekan raya di luar dugaannya. 

“Kami gembira Pekan Raya Sebulu 2023, Desa Sebulu Ulu menjadi tuan rumah. Kegiatan ini selain menjadi hiburan warga, juga menggerakkan perekonomian,” kata Zul Haidir. 

Perayaan Pekan Raya 2023 Sebulu berlangsung dari tanggal 11-15 Oktober 2023. Acara ini belangsung meriah sejak hari pertama. 

Pagelaran yang berlangsung  di Lapangan Desa Sebulu Ulu, Kecamatan Sebulu menampilkan pentas musik dengan berbagai genre dan diisi dengan panampilan tari-tarian tradisional.

BACA JUGA:

Kades Sebulu Ulu Zul Haidir mengatakan, kegiatan yang digelar di Desa Sebulu Ulu, sangat menarik perhatian warga lokal Khususnya wilayah Kecamatan Sebulu.

"Alhamdulillah pekan raya ini ditetapkan di desa sebulu ulu, kami sangat menyambut dengan baik, dan UMKM yang berada di sini mendapatkan pemasukan cukup besar" ucapn Zul Haidir, Jumat 13 Oktober 2023.

Dia menginginkan, kegiatan Pekan Raya ini tetap konsisten berjalan dari tahun ketahun, guna meningkatkan pendapatan khususnya dalam bidang UMKM lokal. Acara ini merupakan tahun kedua yang berada di Kecamatan Sebulu.

"Mudah-mudahan tahun depan, akan diadakah lagi, alhamdulillah ini tahun yang kedua untuk pekan raya di kecamatan sebulu" ungkapnya.

BACA JUGA:

Ia juga berharap, kegiatan seperti ini dapat membantu pemasukan warga lokal melalui, produk-produk yang  mereka jajakan pada acara Pekan Raya Sebulu 2023, sehingga dapat lebih meningkatkan pendapatan UMKM Masyarakat Sebulu.

"Harapan kami kedepan semoga dengan adanya kegiatan pekan raya ini dapat menambah UMKM masyarakat sebulu" harapnya. (adv)