Pelajar Balikpapan dan Bontang Wakili Kaltim Masuk Paskibraka 2023 (Foto: Adpim Kaltim)
Kabar Ibu Kota

Pelajar Balikpapan dan Bontang Wakili Kaltim Masuk Paskibraka 2023

  • IBUKOTAKINI.COM – Putra-putri terbaik dari Provinsi Kalimantan Timur akan mengikuti karantina sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pa
Kabar Ibu Kota
mala

mala

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM – Putra-putri terbaik dari Provinsi Kalimantan Timur akan mengikuti karantina sebagai Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada HUT RI 17 Agustus 2023. 

Mereka yang masuk karantina setelah calon Paskibraka Nasional asal Kaltim ini lolos seleksi. Adapun pelajar asal Bontang dan Balikpapan, yakni Rangga Nuke Leonardo siswa SMA Negeri 1 Balikpapan dan Nur Fadia Aguspika siswi asal SMA Negeri 1 Bontang.

"Alhamdulillah, selamat bagi siswa dan siswi dari Bontang dan Balikpapan. Semoga tetap semangat dan kerja keras selama karantina," ucap Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi usai melepas putra-putri terbaik asal Kaltim yang juga dirangkai penyerahan apresiasi dari Gubernur Kaltim yang lolos seleksi nasional sebesar Rp12,5 juta di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Jumat 14 Juli 2023.

Wagub Hadi berpesan, kedua calon Paskibraka Nasional tidak berhenti pada satu kemampuan kompetensi. Tetapi, terus belajar mengasah kompetensi untuk meraih sebanyak-banyaknya prestasi.

Selain itu, jangan mengeluh dan mudah putus asa setiap menjalani pekerjaan, baik sekolah maupun saat karantina pembinaan Paskibraka Nasional.

BACA JUGA:

"Kuncinya, tetap kerja keras dan semangat untuk meraih kesuksesan. Jangan hanya meraih kesuksesan di satu kompetensi saja, tetapi apa saja," pesannya.

Kadispora Kaltim HM Agus Hari Kesuma diwakili Kabid Pengembangan Pemuda Rasman Rading yang juga dihadiri Kadisporapar Balikpapan Ratih Kusuma mengatakan, sebelum terpilih, kedua pelajar ini menjalani seleksi provinsi di masing-masing kabupaten dan kota sejak Maret-April 2023 yang diseleksi langsung dari Dispora Kaltim, TNI, POLRI, Tim Kesehatan dari RSU AWS, Psikologi dari Himpunan Psikologi Kaltim dan BPIP RI.

Sementara Seleksi Calon Paskibraka Nasional dilaksanakan pada 17-19 Mei 2023 di Hotel Aston dan Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda.

"Mereka dikarantina sejak 15 Juli sampai selesai menunaikan tugas negara. Pemusatan Latihan Capaska Calon Paskibraka Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika Depok Jawa Barat," tutupnya. (*)