Gubernur Isran Noor menyerahkan piala pada juara Taekwondo Guberbur Cup 2022, Ahad Malam (27/2/2022)
Kabar Ibu Kota

Pelatih dan pembina Berikan Perhatian Kepada Atlet

  • IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Isran Noor berpesan kepada pelatih, pembina dan pengurus untuk terus memberikan perhatian yang kuat kepada para atlet. Den
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Gubernur Kalimantan Isran Noor berpesan kepada pelatih, pembina dan pengurus untuk terus memberikan perhatian yang kuat kepada para atlet. Dengan begitu pembinaan berjalan baik di Kalimantan Timur maupun se-Kalimantan. 

Hal ini disampaikan Isran Noor saat penutupan Kejuaraan Taekwondo gubernur Cup Open Tournament 2022, yang berlangsung di Balikpapan Sport and Convention Centre Dome, Ahad malam, (27/2/2022). 

Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament 2022, berlangsung sejak 25-27 Februari di Balikpapan. Yang diikuti klub-klub Taekwondo se Kalimantan.

Juara umum dari dua kategori, yakni prestasi dimenangkan oleh Pelatcab Nunukan dengan mengantongi medali emas 7 buah, perak 5 buah dan perunggu 5 buah. Sedangkan kategori festival sebagai juara umum diraih VS Club Tenggarong A dengan perolehan medali emas 13 buah, perak 6 buah dan perunggu 7 buah.

"Inti dari turnamen ini adalah, seluruh peserta memiliki motivasi dan semangat yang kuat untuk memperbaiki SDM se Kaltim pada khususnya, pada umumnya se Kalimantan," ucap Isran Noor.

Bagi Isran, semua olahraga berlatarbelakang dasar untuk melatih kejujuran dan sportivitas serta meningkatkan kesehatan maupun olah fisik seseorang, khususnya para atlet.

"Ke depan atlet taekwondo Kaltim maupun Kalimantan mampu meraih prestasi diajang regional, nasional bahkan internasional," harapnya.

Ketua Panitia Kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open Tournament Yono Suherman menyebutkan kejuaraan digelar tiga hari (25-27 Februari) dengan peserta kejuaraan sebanyak 926 atlet dari klub-klub taekwondo berbagai daerah di Kalimantan.

Hadir Pengprov Taekwondo Kaltim dan Balikpapan, grandmaster Jakarta dan Semarang, para master serta perwakilan Pengcab Taekwondo Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kaltim.