Pelatihan Fisik Dasar Resmi Ditutup, Peserta Minta Waktu Pelaksanaan Lebih Panjang
Balikpapan

Pelatihan Fisik Dasar Resmi Ditutup, Peserta Minta Waktu Pelaksanaan Lebih Panjang

  • Pelatihan fisik dasar ini bertujuan untuk menjaga kebugaran, sehingga para pelatih  dapat membimbing dalam performa yang terbaik.
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Pelatihan fisik dasar yang berlangsung dari tanggal 6-9 Mei 2024 resmi ditutup oleh Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Adamin Siregar, di Hotel Horison Ultima Balikpapan, pada hari Kamis, 9 Mei 2024.

Para peserta sangat menyambut baik pelatihan ini dan berharap pelatihan ini dapat berkelanjutan, sehingga bisa sharing ilmu terkait keolahrgaan. 

"Saya senang bisa mengikuti pelatihan ini, karena diberikan ilmu dari para pemateri yang luar biasa sehingga kami lebih jelas terhadap ilmu pelatihan fisik dasar ini," Helmi salah seorang peserta.

Helmi berharap pelatihan ini waktunya lebih panjang, sehingga para pelatih yang langsung turun ke lapangan mencetak atlet dalam meraih prestasi. 

"Guna mendukung prestasi olahraga di Balikpapan yang lebih baik, sehingga kami diberi pelatihan secara teori dan praktek agar lebih paham," ucapnya.

Dalam pelatihan tersebut, terdapat 30 peserta yang mendapatkan nilai terbaik selama mengikuti pelatihan, yang mana peserta tersebut akan melanjutkan ke pelatihan tahap selanjutnya. Meskipun demikian, seluruh peserta mendapatkan sertifikat usai melaksanakan pelatihan ini.

BACA JUGA:

Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Adamin Siregar, mengatakan pelatihan ini diharapkan dapat memahami dasar-dasar ilmu pelatihan fisik dasar dalam olahraga, sehingga dapat melakukan latihan yang lebih efektif dan efisien.

"Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan dedikasi yang tinggi, kalian akan mampu mencapai prestasi yang membanggakan bagi Balikpapan dan Indonesia," jelasnya.

Selaras dengan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Balikpapan, dr C.I Ratih Kusuma berharap pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada pelatih, sehingga bisa mengantarkan atlet-atlet berprestasi dan mengharumkan Kota Balikpapan.

Pelatihan fisik dasar ini bertujuan untuk menjaga kebugaran, sehingga para pelatih  dapat membimbing dalam performa yang terbaik. Pelatihan ini meliputi daya tahan tubuh, kelenturan otot, kecepatan termasuk kelincahan. "Saya berharap dapat diimplementasikan kepada seluruh cabang olahraga sesuai dengan profesi para pelatih," ujarnya. ***