Pelatihan Keterampilan Bagi Janda, Buka Peluang Usaha di Kabupaten Kukar
Kutai Kartanegara

Pelatihan Keterampilan Bagi Janda, Buka Peluang Usaha di Kabupaten Kukar

  • KUTAI KARTANEGARA - Guna meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja dalam pengembangan standarisasí kompetensi kerja. Dinas T
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Guna meningkatkan kompetensi dan produktivitas tenaga kerja dalam pengembangan standarisasí kompetensi kerja. Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana tahun ini akan fokus ke pelatihan dalam bidang tata boga, service sepeda motor, salon kecantikan serta barber shop.

Adapun palatihan tahun 2024 ini, akan melatih dan memberikan keterampilan terhadap para janda yang berada di Kabupaten Kukar, dengan tujuan dapat membantu dalam membuka peluang usaha.

Kepala Distransnaker Muhammad Hatta, mengungkapkan, setelah sukses tahun lalu dengan pelatihan tata boga, menjahit, dan salon kecantikan, program ini kembali digelar dengan fokus yang lebih luas.

“Kami ingin memberikan dukungan kepada para janda untuk bisa mandiri dan meningkatkan pendapatan mereka," ujar Hatta pada, Rabu 27 Maret 2024. 

BACA JUGA:

Tahun ini, program pelatihan akan difokuskan di sejumlah kecamatan, dengan menawarkan pelatihan dalam bidang tata boga, servis sepeda motor, serta salon dan barber shop.

Sebelumnya, telah melakukan survei di kecamatan untuk memastikan minat dan kebutuhan masyarakat.

Ia berharap, program pelatihan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta dan membawa perubahan yang signifikan dalam peningkatan kesejahteraannya.

"Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap para janda dapat memperoleh keterampilan baru yang dapat mereka manfaatkan untuk meningkatkan pendapatan mereka serta kesejahteraan keluarga mereka," tutupnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)