Pelni Sediakan Kemudahan Penjualan Tiket dan Pasang Alat Deteksi Cuaca di Kapal
Kabar Ibu Kota

Pelni Sediakan Kemudahan Penjualan Tiket dan Pasang Alat Deteksi Cuaca di Kapal

  • IBUKOTAKINI.COM - Dalam menyediakan pelayanan maksimal untuk pemudik, PT. Pelni (Persero) memberikan kemudahan penjualan tiket penumpang
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Dalam menyediakan pelayanan maksimal untuk pemudik, PT. Pelni (Persero) memberikan kemudahan penjualan tiket penumpang. Salah satu perhatian penting juga dilakukan PT. Pelni dalam upaya pelayanan penumpang agar lebih maksimal. Hal ini berkaitan dengan antisipasi cuaca buruk yang tak bisa diprediksikan. 

“Ketika melihat kondisi cuaca yang ada, BMKG memasang alat di Kapal Pelni,” ungkap Direktur Usaha Angkutan Penumpang PT. Pelni (Persero), Yahya Kuncoro ketika melakukan kunjungan peninjauan di Pelabuhan Semayang Balikpapan baru-baru ini.

Faktor cuaca memang menjadi salah satu perhatian utama. Pasalnya, hal ini berkaitan dengan keselamatan penumpang ketika tengah berada di tengah lautan.

“Jadi cuaca ini menjadi perhatian kita, karena memang harus kita perhatikan dalam situasi dan kondisi yang ada,” katanya.

“Itu akan mempengaruhi jadwal kapal. Itu harus diperhatikan,” tambahnya.

BACA JUGA:

PT. Pelni juga memberikan kemudahan bagi penumpang dalam hal penjualan tiket. Ada sejumlah platform yang dibuka untuk melayani pembelian tiket. 

“Penjualan tiket sudah kita buka paling tidak 2 minggu sebelum ini (arus mudik dimulai) sudah kita buka,” sebutnya.

Pelayanan penjualan tiket secara offline/luring dilakukan di cabang Pelni dan agen travel. Sedangkan, untuk pelayanan online dilakukan di Alfamart, Indomaret dan aplikasi mobile apps.

“Saat ini kita sedang jajaki untuk mobil apps-nya yang (bisa dikaitkan dengan akun) perbankan,“ pungkasnya. ###