Kades Sebulu Ulu, Zul Haidir
Kabar Ibu Kota

Pemasangan Pipa PDAM Baru di Sebulu Ulu hingga Sebulu Modern

  • IBUKOTAKINI.COM - Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu, Zul Haidir mengungkapkan, proyek yang berjalan di wilayahnya adalah pemasangan pipa PDAM baru yang berukuran lebih besar dari sebelumnya.
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Mahakam Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) sedang melakukan proyek pemasangan pipa baru di Desa Sebulu Ulu, sebagai upaya meningkatkan pelayanan air bersih di wilayah itu. 

Kepala Desa (Kades) Sebulu Ulu, Zul Haidir mengungkapkan, proyek yang berjalan di wilayahnya adalah pemasangan pipa PDAM baru yang berukuran lebih besar dari sebelumnya.

"Untuk sementara ada pemasangan pipa PDAM yang 10 inci, untuk memperlancar saluran air kerumah warga. Awalnya pipa cuman 6 inci" ucap Zul Haidir baru-baru ini. Ia juga mengatakan, kegiatan yang tengah berlangsung adalah proyek dari PDAM Kukar, yang bertujuan untuk menambah massa air.

BACA JUGA:

"Pemasangan pipa ini merupakan proyek yang telah dijalankan di desa kami oleh PDAM Kabupaten" katanya. Zul juga menjelaskan, selain di Desa Sebulu Ulu, pemasangan pipa PDAM ini akan dilakukan di Desa Sebulu Modern hingga Dusun Antai.

"Rencananya pemasangan pipa PDAM ini nanti akan dilakukan mulai daerah sebulu modern sampai Dusun Antai. Ya tapi ini bertahap" jelasnya.

Selian itu ia berharap, dengan ada pergantian pipa yang berukuran lebih besar ini dapat menambah massa air, sehingga masyarakat terbantu dengan hal itu.

"Harapannya ya, dapat memperlancar saluran air yang ada di desa kami (Desa Sebulu Ulu)," harapnya. (adv)