Advertorial

Pembangunan Rumah Sakit di Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur Masuk Postur APBD 2024

  • BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM—Pembangunan dua rumah sakit yang berlokasi di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur rencananya dimulai pada tahun depan.
Advertorial
Redaksi

Redaksi

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM—Pembangunan dua rumah sakit yang berlokasi di wilayah Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur rencananya dimulai pada tahun depan.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Balikpapan Muhammad Taqwa mengatakan anggaran untuk Pembangunan kedua RS itu sudah tercantum dalam rencana APBD 2024 Balikpapan.

"Kabar gembira bagi masyarakat di Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur, kami sudah selesai membahas postur APBD murni tahun 2024, dan terdapat alokasi anggaran untuk pembangunan kedua rumah sakit di dua lokasi itu,” katanya ketika di konfirmasi awak media, Jumat (04/08/2023). 

Taqwa menjelaskan bahwa sesuai pembahasan APBD 2024, ada dua rumah sakit sakit yang akan dibangun, yakni rumah sakit ke Balikpapan Barat yang merupakan penyempurnaan dari Rumah Sakit Sayang Ibu, dan Puskesmas Lamaru yang akan ditingkatkan menjadi rumah sakit.

Dia menambahkan, bagi warga Balikpapan tentu ini hal baik karena dengan keberadaan dua rumah sakit ini mereka tak perlu jauh-jauh lagi untuk mengecek kesehatan maupun berobat.

“Alhamdulillah bisa direalisasikan di tahun 2024. Untuk Rumah Sakit Balikpapan Barat di awal pelaksanaannya akan mendapat bayaran sebesar Rp 35 miliar. Dan juga perbaikan rumah sakit tapi pasti di Balikpapan Timur sebesar Rp 35 miliar,” turunya.

Apalagi pembangunan kedua rumah sakit ini sudah lama diantikan khususnya oleh masyarakat Balikpapan Barat dan Balikpapan Timur.

“Alhamdulillah bisa direalisasikan di tahun 2024. Untuk Rumah Sakit Balikpapan Barat di awal pelaksanaannya akan mendapat bayaran sebesar Rp35 miliar. Dan juga perbaikan rumah sakit tapi pasti di Balikpapan Timur sebesar Rp35 miliar,” turunya.

"Kami tinggal menunggu waktu saja lagi karena di tahun 2024, kita sudah bahas bersama. Anggarannya sudah muncul dan skemanya dilaksanakan secara multiyears,” tuturnya. (Oky)