Kepala Dinkes Kukar Kusnandar
Kutai Kartanegara

Pembangunan Rumah Sakit Muara Badak Selesai Tahun Ini

  • KUTAI KARTANEGARA - Pembangunan rumah sakit Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) ditargetkan selesai pada tahun 2024 untuk me
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Pembangunan rumah sakit Kecamatan Muara Badak, Kutai Kartanegara (Kukar) ditargetkan selesai pada tahun 2024 untuk meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat daerah pesisir. 

Selain fokus pada pembangunan fisik, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar sedang mempersiapkan kelengkapan dan tenaga kesehatan untuk operasional nanti.

Kepala Dinkes Kukar Kusnandar mengatakan, pembangunan rumah sakit tersebut terus berjalan yang dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kukar. Menunggu pembangunan tersebut rampung, Dinkes Kukar sedang menyiapakan pengadaan alat kesehatan maupun tenaga kesehatan.

"Menunggu pembangunan itu selesai, kita menyiapkan kelengkapan lainnya agar rumah sakit tersebut dapat dioperasikan termasuk tenaga kesehatan atau dokter," kata Kusnandar pada Jumat 22 Maret 2024.

Dalam pemenuhan tenaga kesehatan bisa melalui perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

BACA JUGA:

"Tenaga kesehatan bisa direkrut dari P3K dan untuk dokter kita sudah menyiapkan 8 dokter gigi, yang nantinya juga bersedia ditempatkan dimana saja," ujarnya.

Sementara terkait dengan perekrutan P3K belum mengetahui berapa jumlah pasti yang akan diterima, karena hal itu juga disesuai dengan keuangan daerah.

"Tahun ini kita dapat formasi P3K tenaga kesehatan dari pusat, tapi kita belim tahu berapa jumlah pastinya. Jika tahun lalu formasi P3K tenaga kesehatan ada sekitar 1.500 orang," tandasnya. (Adv/Diskominfo Kukar)