Sudirman Djayaleksana
Kabar Ibu Kota

Pembangunan Taman Belakang Gedung Kesenian Ditarget Selesai Desember 2023

  • BALIKPAPAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus menata estetika Kota dengan memperbanyak Ruang Terbuka Hijau dibeberapa wilayah Ko
Kabar Ibu Kota
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan terus menata estetika Kota dengan memperbanyak Ruang Terbuka Hijau dibeberapa wilayah Kota Balikpapan. Saat ini yang sedang dibangun Ruang Terbuka Hijau yang berada di belakang Gedung Kesenian Balikpapan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana mengatakan pembangunan taman kawasan olahraga terpadu yang berada dibelakang kawasan Gedung Kesenian Balikpapan, hingga saat ini progres pengerjaan di Minggu ke delapan sudah mencapai 64%.

"Insyaallah sesuai dengan target. Diharapkan sesuai jadwal minggu kedua atau ketiga bulan Desember 2023 sudah selesai," jelasnya kepada media, di Balai Kota Balikpapan, pada hari Rabu 22 Desember 2023.

Sudirman optimis pengerjaan taman akan terselesaikan tepat pada waktunya, yaitu bulan Desember 2023. Taman ini menjadi pilihan dari masyarakat Balikpapan bersama keluarga, teman dan sahabat.

BACA JUGA:

"Taman ini dirancang untuk warga kota untuk berinteraksi. Nantinya taman tersebut terdapat rumputan hijau seperti lapangan merdeka, sehingga dapat digunakan sebagai tempat olahraga," ujarnya.

Kawasan tersebut memiliki luas kurang lebih tiga hektar, hanya saja yang digunakan sebagai taman dengan luas 3 ribu meter kiri kanan. Taman ini akan ditanami tanibuya sebagai pohon peneduh. 

"Jadi nanti akan berbunga pada saat musimnya. Musim cukup panas nanti berbunga. Ada tempat untuk berfoto," katanya.

Pengembangan taman di Kota Balikpapan sesuai dengan target pemerintah pusat. Ditambah dengan adanya keberadaan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, tentunya Kota Balikpapan terus mempercantik diri dengan estetika kota.

Secara bertahap pemerintah daerah terus menambah Ruang Terbuka Hijau, termasuk juga meningkatkan taman yang sudah ada.

Beberapa taman kota yang menjadi perhatian Pemkot Balikpapan Taman Bekapai dan Taman Tiga Generasi. Selain itu, Pemkot Balikpapan juga mendata hutan kota yang ada di Kota Balikpapan. ***