Ilustrasi
Kabar Ibu Kota

Pemdasus IKN Akan Dijalankan pada Februari 2024 Mendatang

  • IBUKOTAKINI.COM - Seiring dengan pembangunan Ibu Kita Nusantara (IKN), Pemerintahan Daerah Khusus (Pemdasus) pun akan segera dijalankan pada Februari 2024 mend
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Seiring dengan pembangunan Ibu Kita Nusantara (IKN), Pemerintahan Daerah Khusus (Pemdasus) pun akan segera dijalankan pada Februari 2024 mendatang.

Deputi Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN, Alimuddin mengatakan Pemdasus ini nantinya akan melayani masyarakat di bidang administrasi dan melengkapi fasilitas pelayanan lainnya.

“Februari 2024 kita harus sudah bisa melaksanakan Pemdasus agar bisa melakukan pelayanan mulai dari kelahiran (masyarakat) sampai kematian,” terangnya ketika ditemui belum lama ini.

“Karena, hal tersebut termasuk tugas umum pemerintahan,” lanjutnya.

BACA JUGA:

Ia pun menyebut, rekanan seperti pemerintah daerah Kalimantan Timur juga bergabung dalam mewujudkan hal itu.

Kantor Pemdasus, kata dia, juga akan didirikan di sekitar lokasi IKN. “Kantor pemdasus nanti di sini (lokasi IKN), mungkin di sekitar WP (Wilayah Perencanaan) 1 ya,” sebutnya.

Berkaitan dengan struktur, ia menjelaskan, struktur yang ada tentu akan berbeda dengan pemerintahan daerah pada umumnya. Menyesuaikan dengan dinamika dan perkembangan.

“Tentu ada perubahan SOTK (Struktur Organisasi dan Tata Kerja), akan ada penyesuaian di lapangan. Termasuk kebutuhan personil,” pungkasnya. ###