Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono
Kabar Ibu Kota

Pemerintah Kaji Terowongan Penghubung Balikpapan-Nusantara

  • IBUKOTAKINI.COM – Rencana pembangunan terowongan penghubung Balikpapan-Nusantara memasuki tahap feasibility study (studi kelayakan). Tahap tersebut untuk memast
Kabar Ibu Kota
Redaksi

Redaksi

Author

IBUKOTAKINI.COM – Rencana pembangunan terowongan penghubung Balikpapan-Nusantara memasuki tahap feasibility study (studi kelayakan). Tahap tersebut untuk memastikan pembangunan jalan terowongan agar tidak mengganggu lingkungan dan tepat pemanfaatannya. 

Hal ini diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat dijumpai Ibukotakini.com di Vip Room Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Kamis (27/1/2022). 

Menurut Basuki, bahwa pembangunannya harus terencana untuk mewujudkan Nusantara yang terbaik. 

“Kita ingin Nusantara ini menjadi titik kebangkitan kita. Harus Wah. Pembangunannya haruslah terencana dan kita wujudkan yang terbaik. Proyek (jalan terowongan) itu sedang kita kaji,” ungkap Basuki Hadimuljono.

Ia belum bisa memastikan berapa panjang dan estimasi biayanya. 

“Belum tahu berapa panjangnya, dan biayanya. Masih proses kaji, feasibility study,” ujar Basuki. 

Sebagai informasi pembangunan jalan terowongan itu terhubung dengan jalan tol Balikpapan-Samarinda dari arah kilometer 13 jalan Soekarno-Hatta, Balikpapan Utara.