Pemerintah Kecamatan Muara Muntai Dorong Pengembangan Wisata Alam di Desa Perian
Kutai Kartanegara

Pemerintah Kecamatan Muara Muntai Dorong Pengembangan Wisata Alam di Desa Perian

  • Pengembangan pariwisata ini nantinya, akan melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan pengelolaannya.
Kutai Kartanegara
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

KUTAI KARTANEGARA - Pemerintah Kecamatan Muara Muntai, Kutai Kartanegara (Kukar), tengah mendorong pengembangan wisata di Desa Perian dengan destinasi alam air terjun. Hal ini bertujuan untuk menambah daya tarik wisatawan luar daerah.

Melalui, Camat Mura Muntai, Mulyadi mengatakan, pihaknya kini tengah melakukan pengembangan pariwisata, seperti wisata alam yang berada di Desa Perian dengan destinasi air terjunnya.

“Pengembangan pariwisata ini nantinya, akan melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan pengelolaannya,” ucap Mulyadi pada Minggu 12 Mei 2024. 

Dia mengatakan, dorongan pengembangan pariwisata ini tujuan utama, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat setempat melalui wisata tersebut bila diberdayakan.

BACA JUGA:

“Jika tempat wisata itu diberdayakan dengan baik, maka wisatawan akan banyak datang sehingga masyarakat lokal akan dapatkan peningkatan ekonominya,” jelasnya

Selain mengembangkan pariwisata, Mulyadi mengungkapkan, akan meningkatkan pembangungan infrastruktur, dengan berkoordinsi dan berkaloborasi dengan pihak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kukar 

"Program pembanguan infrastruktur ini pihak kami akan bekerja sama dengan OPD untuk pembangunan infrastruktur. Sebab, kecamatan memiliki dana yang cukup terbatas," pungkasnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR*)