Pemerintah Kota Balikpapan Menerima Bantuan Oximeter dari YLAM dan PT MMP
Kabar Ibu Kota

Pemerintah Kota Balikpapan Terima Bantuan Oximeter dari YLAM dan PT MMP

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menerima bantuan alat Oximeter atau alat pengukur kadar oksigen dalam darah Yayasan Life After Mine (YLAM) bekerja
Kabar Ibu Kota
Admin

Admin

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menerima bantuan alat Oximeter atau alat pengukur kadar oksigen dalam darah Yayasan Life After Mine (YLAM) bekerja sama dengan PT Mitra Murni Perkasa (MMP). Jumlah bantuan yang diterima sebanyak 1000 unit Oximeter.

Pembina Yayasan Life After Mine Andrew Hidayat menyerahkan langsung kepada Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di Halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, Rabu siang (1/9/2021).

Wali Kota Balikpapan Menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Life After Mine atas bantuan yang diberikan tersebut. “Mari kita bersama-sama saling gotong royong untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 dan semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Wali Kota Rahmad Mas’ud. 

Pembina YLAM, Adrew Hidayat mengatakan pemberian alat Oximeter ini merupakan kontribusi dan inisiatif perusahaan dalam mengatasi pandemi Covid-19. 

“Semoga bantuan ini bermanfaat untuk memulihkan kondisi dan aktifitas bisa kembali normal," ucapnya. 

Yayasan Life After Mine (YLAM), sebuah lembaga swadaya Masyarakat, bekerja sama dengan PT Mitra Murni Perkasa (MMP) . Sebelumnya YLAM menyalurkan bantuan 510-unit tempat tidur pasien yang diserahkan langsung ke Kementrian Kesehatan, untuk di bagikan ke Wisma Athlete dan 25 RSUD di Jakarta.

“Saat kami berikan bantuan tempat tidur ke wisma atlet tim Kemenkes RI salah satu yang diminta oximeter sehingga sama kami langsung sourcing ke pabriknya di China maka datang direct dari China,” ujarnya.

Pihaknya juga membagikan 1000 oximeter di Kabupaten Kukar. Oximeter adalah perlengkapan yang penting bagi pasien yang menjalani isoman atau isoter. “Ini sangat penting untuk monitor saturasi pasien maka kita donasi ke pemkot Balikpapan,” tukas dia.

PT. MMP sendiri merupakan perusahaan yang bergerak pada industri pemurnian logam (smelter) nikel yang membangun fasilitas smelter dengan teknologi Rotary Kiln – Electric Furnace di Kaltim.