Ketua DPW PKB Kaltim, Syafruddin  bersama Caleg DPRD Provinsi Kaltim, Damayanti dan Caleg DPRD Kota Balikpapan, Halili Adinegara   dan tim.
Politik

Pemilu 2024, PKB Kaltim Optimis Target Kursi Terpenuhi

  • BALIKPAPAN- Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) optimis bisa meraih k
Politik
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Partai Kebangsaan Bangsa (PKB) Kalimantan Timur (Kaltim) optimis bisa meraih kursi parlemen Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Republik Indonesia (DPRD) Balikpapan maupun Kaltim.

"Kita sudah menyiapkan perangkat kerja yang sangat solid," jelas Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PKB Kaltim, Syafruddin kepada Ibukotakini.com, pada hari Minggu 10 Desember 2023.

Syafruddin menyebutkan target kursi yang akan duduk di kursi DPRD Balikpapan kali ini agak tinggi yakni enam kursi. Sedangkan, DPRD Provinsi sebanyak tujuh kursi. "Kami yakin bisa mendapatkan target enam kursi di DPRD Kota Balikpapan. Kami optimis," tegas Calon Legislatif DPR RI Dapil Kaltim.

Caleg DPRD Provinsi Kaltim dari PKB, Damayanti mengatakan dirinya memberikan pandangan kepada masyarakat, bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) datangnya sekali dalam lima tahun, sehingga masyarakat itu harus pro aktif untuk menentukan pilihannya.

BACA JUGA:

"Untuk menentukan pilihannya, harus memilih orang-orang yang tepat. Tentunya, saya sebagai caleg perempuan membawa isu-isu tentang keberpihakan kepada perempuan," terang Anggota DPRD Kota Samarinda.

Menurutnya, saat ini masyarakat sudah cerdas sehingga paham kepada orang-orang yang mampu menjadi perwakilan. "Kita sampaikan aja apa yang menjadi tujuan kita dalam berpolitik. Kalau kita berbicara politik berarti politik itu menjadi sarana menyampaikan tujuan. Kita menjalani saja," jelasnya.

Ia menyakini kepada masyarakat bahwa dirinya siap bersama masyarakat untuk mencapai tujuan sila ke lima yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. "Perempuan harus mempunyai peranan penting, dalam menentukan pilihan," terangnya.

Caleg DPRD Kota Balikpapan dari PKB, Halili Adinegara optimis PKB meraih enam kursi di DPRD Balikpapan. "Seluruh Dapail Se Kota Balikpapan dapat satu kursi. Jadi sesuai dari enam Kecamatan," ujarnya.

Ia sudah menyiapkan strategi untuk bisa meraih target yang diinginkan kedepan. Termasuk peroleh suara yang sudah diprediksikan untuk dirinya. "Saya sendiri dari Balikpapan Utara diprediksikan kurang lebih 7 ribu perolehan suara buat Halili," tegas Caleg PKB Dapil Balikpapan Utara. (*)