Pemilu Damai 2024, Wali Kota Balikpapan Ajak Seluruh Elemen dan Forkopimda Sinergi Jaga Persatuan dan Kesatuan
Politik

Pemilu Damai 2024, Wali Kota Balikpapan Ajak Seluruh Elemen dan Forkopimda Sinergi Jaga Persatuan dan Kesatuan

  • BALIKPAPAN – Memiliki karakter heterogen adalah salah satu keunggulan yang dimiliki Kota Balikpapan. Di mana warganya majemuk dari berbag
Politik
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Memiliki karakter heterogen adalah salah satu keunggulan yang dimiliki Kota Balikpapan. Di mana warganya majemuk dari berbagai suku, agama dan budaya. Dalam mendukung pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan dengan dan lancar. 

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud mengajak seluruh unsur untuk sinergi dan kolaborasi menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. 

“Harapannya pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang bisa berjalan damai dan lancar. Dengan sinergi dan kolaborasi sekecil apapun masalah yang timbul bisa diselesaikan bersama-sama,” kata wali kota dalam kegiatan silaturahmi Forkopimda bersama unsur masyarakat Kota Balikpapan di Hotel Grand Senyiur Balikpapan pada Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA:

Ia mengatakan penandatangan deklarasi pemilu damai tersebut menjadi wujud komitmen bahwa semua punya hal yang sama untuk menjaga pemilu berjalan lancar, aman dan damai.

“Yang ada sebagai anak bangsa mensukseskan pemilu damai dan pembangunan di Kota Balikpapan,” ucap beliau.

Rahmad menambahkan, kondisi rawan di Balikpapan tidak ada karena Balikpapan ini kota yang majemuk, sehingga masalah bisa diselesaikan dengan baik di Kota Balikpapan.

“Bisa dilihat dalam keluarga ada yang berbeda-beda suku tapi tetap saling menghormati dan menghargai,” pungkasnya.