Pemkab Kukar Berencana Bangun Jembatan Jadi Akses Kendaraan Menuju Pulau Kumala
Kabar Ibu Kota

Pemkab Kukar Berencana Bangun Jembatan Jadi Akses Kendaraan Menuju Pulau Kumala

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berencana membangun jembatan sebagai akses kendaraan menuju lokasi wi
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berencana membangun jembatan sebagai akses kendaraan menuju lokasi wisata Pulau Kumala. Diketahui, terdapat dua akses untuk melintas menuju Wisata Pulau Kumala, melalui jembatan khusus untuk pejalan kaki, atau menggunakan akomodasi perahu untuk menyeberangi sungai menuju destinasi Pulau Kumala.

Kepala Dinas Pariwisata Kukar, H Slamet Hadiraharjo, memberi tanggapan positif terkait perencanaan pembangunan jembatan menuju Pulau Kumala.

"Kami mendukung rencana pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala dan ini juga bisa berpengaruh besar terhadap pendapatan daerah," ujar Kepala Dinas Pariwisata kepada awak media pada Rabu (11/10/2023).

Lebih lanjut Slamet mengungkapkan bahwa dengan adanya pembangunan jembatan kendaraan menuju Pulau Kumala akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan kunjungan wisatawan.

BACA JUGA:

"Pembangunan jembatan itu untuk akses kendaraan, selama ini kan, jembatan yang ada itu hanya untuk pejalan kaki," ungkapnya.

Slamet berharap pembangunan jembatan itu bisa terealisasi dengan baik, sehingga Pulau Kumala akan lebih maksimal pemanfaatannya dan bisa meningkatkan pariwisata Kukar. 

"Kami berharap rencana pembangunan jembatan tersebut mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk masyarakat," tutupnya. (Adv)