Kabar Ibu Kota

Pemkab Kukar Berharap Program PKH Kerek Taraf Hidup Warga Miskin

  • KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM—Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap Program Keluarga Harapan dapat memberikan dampak positif, bagi Kelu
Kabar Ibu Kota
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA, IBUKOTAKINI.COM—Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berharap Program Keluarga Harapan dapat memberikan dampak positif, bagi Keluarga Miskin.

PKH bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengatakan PKH merupakan program bantuan sosial bersyarat yang ditetapkan sebagai penerima manfaat PKH.

“Kesejahteraan sosial yang disasar PKH adalah pelayanan dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan dan pendampingan serta perlindungan sosial lainnya,” ungkap Sunggono beberapa waktu lalu.

Sunggono juga menjelaskan, penerima Bansos dari PKH harus benar-benar diseleksi dengan baik, serta dilakukan pengawasan untuk validasi data calon keluarga penerima manfaat PKH.

Di sisi lain, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kukar Hamly mengatakan, PKH diarahkan untuk menjadi pusat penanggulangan kemiskinan yang mensinergikan berbagai program perlindungan dan pemberdayaan sosial.

Dirinya mengungkapkan, akhir -akhir ini, konsep bantuan sosial lebih mengarah kepada program pemberdayaan penerima manfaat yang potensial, jangan hanya menunggu dan mengharapkan bantuan saja.

“Untuk menggali potensi yang dimiliki dan meningkatkan kualitas pengembangan diri agar kedepannya bisa mandiri dan berdaya dengan kemampuannya," ungkap Hamly

Selain itu dirinya berharap, PKH dapat mensejahterakan masyarakat dan memberantas kemiskinan di wilayah Kabupaten Kukar.

“Kami berharap bahwa Program Keluarga Harapan (PKH) bisa membawa dampak baik dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kukar,” harapnya. (adv)