Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono
Kutai Kartanegara

Pemkab Kukar Dorong Satpol PP Tingkatkan Patroli dan Razia Miras

  • Banyak sekali beredar gambar ada anak-anak muda yang minum miras dan ada bangunan yang dipenuhi botol miras.
Kutai Kartanegara
Robi Sugiarto

Robi Sugiarto

Author

KUTAI KARTANEGARA - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menggalang upaya Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk meningkatkan patroli dan razia guna mengawasi aktivitas masyarakat terkait konsumsi minuman keras. 

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono, mengungkapkan keprihatinannya atas gambar-gambar yang beredar menunjukkan remaja minum miras dan bangunan penuh botol miras. 

“Banyak sekali beredar gambar ada anak-anak muda yang minum miras dan ada bangunan yang dipenuhi botol miras,” jelasnya Sunggono pada Kamis 25 April 2024.

Ia mengatakan, dengan lebih aktif dalam patroli serta terus melalukan razia, sangat memungkinkan hal ini dapat ditertibkan. 

BACA JUGA:

Lanjutnya, dengan menumbuhkan rasa perhatian yang lebih terhadap masyarakat Satpol PP dapat mengurangi hal-hal negatif dilingkungan masyarakat Kota Raja.

“Jadi saya ingin perhartian kalian terhadap masyarakat lebih ditingkatkan lagi, aktifkan patroli,” pintanya.

Terkahir, Sunggono menekankan, agar Satpol PP dapat memastikan masyarakat mendapat perlindungan pengayoman, kemanan dan ketertiban.

Dengan demikian, Satpol PP dapat merapatkan barisan guna menjalankan tugas pokok dan fungsi sebaik-baiknya, untuk menciptakan lingkungan yang nyaman.

“Karena saya ingin fungsi kemanan dan ketertiban dapat ditegakkan sesuai dengan tupoksi yang baik dan semkin maju,” tandasnya. (ADV/DISKOMINFO-KUKAR)