Pemkab PPU Siapkan Expo UMKM dan Forum Investasi Skala Internasional
Penajam

Pemkab PPU Siapkan Expo UMKM dan Forum Investasi Skala Internasional

  • Expo UMKM dan Forum Investasi ini dapat membawa manfaat bagi berbagai pihak, khususnya bagi masyarakat Kabupaten PPU.
Penajam
Is Wahyudi

Is Wahyudi

Author

PENAJAM - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) melalui Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) tancap gas mempersiapkan gelaran Expo UMKM dan Forum Investasi Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2024.

Hal ini dibuktikan dengan rapat persiapan yang diadakan di Aula Lantai III Kantor Bupati PPU pada hari Kamis 20 Juni 2024.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan pejabat di masing-masing OPD. Dalam sambutannya, Sekda PPU Tohar memberikan arahan tegas terkait persiapan expo dan forum investasi ini.

"Kepada seluruh perangkat daerah dan BUMD, saya minta persiapkan materi yang akan ditampilkan pada Expo UMKM dan peluang investasi yang tersedia di daerah kita," ujar Tohar dengan tegas.

Lebih lanjut, Tohar menekankan bahwa fokus utama pemerintah daerah adalah menjaring investor melalui berbagai peluang investasi yang menarik di Kabupaten PPU.

BACA JUGA:

"Kita punya banyak potensi, baik dari segi sumber daya alam maupun infrastruktur yang siap menunjang kegiatan industri. Termasuk juga fasilitas hunian yang nyaman bagi para investor dan pekerja," jelas Tohar.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Perindag PPU, Margono Hadi, mengungkapkan bahwa Expo UMKM dan Forum Investasi Kabupaten Penajam Paser Utara Tahun 2024 akan digelar dalam skala internasional.

"Acara ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-18 Agustus 2024. Kami sengaja memilih tanggal tersebut untuk memanfaatkan momen upacara 17 Agustus di istana negara yang baru. Diharapkan banyak tamu negara dan investor yang hadir, sehingga membuka peluang investasi yang lebih luas bagi Kabupaten PPU," terang Margono.

Ia menyebut Expo UMKM dan Forum Investasi ini dapat membawa manfaat bagi berbagai pihak, khususnya bagi masyarakat Kabupaten PPU.

"Dapat mempromosikan potensi UMKM di Kabupaten PPU, menarik minat investor untuk berinvestasi,
meningkatkan kerja sama antara pemerintah daerah, pelaku usaha, dan investor, serta mendorong pertumbuhan ekonomi," ujarnya. (Adv/Diskominfo PPU)