Pemkot Balikpapan Apresiasi Langkah Pemprov Kaltim Alokasikan Anggaran Pelatihan Tenaga Kerja (Foto: Niken Dwi Sitoningrum)
Kabar Ibu Kota

Pemkot Balikpapan Apresiasi Langkah Pemprov Kaltim Alokasikan Anggaran Pelatihan Tenaga Kerja

  • IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah
Kabar Ibu Kota
Niken Dwi Sitoningrum

Niken Dwi Sitoningrum

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota Balikpapan mengapresiasi langkah Pemerintah Provinsi Kaltim yang telah mengalokasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) TA. 2023 untuk memberikan sejumlah pelatihan kepada tenaga kerja di Kota Beriman.

Meskipun, tak hanya masyarakat Balikpapan yang menerima manfaat dari langkah ini. Gelaran pelatihan berbasis kompetensi ini memang dilaksanakan di UPTD Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Kota Balikpapan dibawah kewenangan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Balikpapan.

Heria Prisni, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia mewakili Wali Kota Balikpapan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Pemprov Kaltim yang telah memberikan paket kegiatan pelatihan di UPTD BLKI Balikpapan.

"Sehingga anak-anak muda dan tenaga kerja kita memiliki skill dan bekal untuk dapat diterapkan di dunia nyata/kerja," ucap Heria, Selasa (6/6/2023) ketika membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jenis-jenis pelatihan yang dilaksanakan ini dapat mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Kota Balikpapan yang akan menjadi kota penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN) ke depannya.

BACA JUGA:

"Khususnya, juga dalam menerima tamu-tamu penting, dalam bidang tata boga, kerajinan tangan dan sebagainya," katanya.

Ia juga berharap, UPTD BLKI Balikpapan ini dapat menjadi pusat kegiatan pelatihan keterampilan dan pengembangan wirausaha yang melahirkan tenaga kerja berkompeten dan membuka peluang berwirausaha bagi masyarakat Kota Balikpapan dan juga wilayah sekitarnya.

"Untuk mencapai tujuan itu Pemkot Balikpapan terus mendorong, mendukung sekaligus melakukan revitalisasi UPTD BLKI Balikpapan serta melanjutkan transformasi," jelasnya.

"Sehingga mampu menyesuaikan diri secara cepat terhadap kebutuhan pasar tenaga kerja yang dinamis dan menjadi BLKI yang unggul," tambahnya lengkap. ###