Pemkot Balikpapan Berharap Agenda Mendadak Lari Jadi Agenda Rutin
Balikpapan

Pemkot Balikpapan Berharap Agenda Mendadak Lari Jadi Agenda Rutin

  • BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan kegiatan mendadak lari jadi agenda rutin setiap Ramadan. Agenda ini bisa mengakomodir generasi
Balikpapan
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan mengharapkan kegiatan mendadak lari jadi agenda rutin setiap Ramadan. Agenda ini bisa mengakomodir generasi yang hobinya lari. Hal ini disampaikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dalam penutupan kegiatan Mendadak Lari di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) atau Dome pada Sabtu malam, 30 Maret 2024. 

Menurutnya, kegiatan ini bisa dilaksanakan rutin dan ke depan kegiatan bisa dilaksanakan di belakang gedung kesenian. 

“Ke depan lokasi dipindahkan di belakang gedung kesenian yang sekarang di halaman BSCC Dome. Disana ada tanah lapang berumput,” katanya dengan antusias.

Ia menambahkan kegiatan ini dapat menjadi agenda yang positif untuk anak-anak yang memiliki hobi lari. Dengan begitu akan tersalurkan dan termotivasi dalam berolahraga. 

BACA JUGA:

Dalam kesempatan itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyaksikan final lomba mendadak lari didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Cokorda Ratih Kusuma. 

Sementara itu, Ketua KNPI Kota Balikpapan Andre Afrizal mengatakan, kegiatan ini untuk mengakomodir banyaknya kegiatan balap lari liar selama ramadan.

“Ada 700 lebih peserta yang mendaftar. Dan kami saring lagi ada 80 peserta pada hari ini (30/3) yang ikut bertanding dari berbagai kelurahan di Balikpapan,” ucapnya. 

Dia menyebut mendadak lari ini kegiatan yang diselenggarakan KNPI Bersama Pemerintah Kota Balikpapan dan disupport oleh wali kota.

“Kami mencoba untuk memfasilitasi bersama Pemkot Balikpapan dan bisa disupport oleh wali kota,” tambahnya.

Di akhir kegiatan Kepala Disporapar turut hadir menyerahkan hadiah kepada pemenang. Di mana juara pertama mendapatkan uang senilai Rp7.500.000, juara kedua Rp4.000.000 dan juara ketiga Rp3.500.000. (*)