terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan, yang sudah ikut berperan menjaga suasana aman dan kondusif Kota Balikpapan
Balikpapan

Pemkot Balikpapan Minta Warga Terus Berperan Jaga Kondusif Kota

  • Pemerintah Kota Balikpapan sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan, yang sudah ikut berperan menjaga suasana aman dan kondusif Kota Balikpapan
Balikpapan
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN - Momen Idulfitri 1445 Hijriah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin mengajak kepada masyarakat Kota Balikpapan, untuk saling bermaafan kepada orangtua, suami/istri, anak-anak, sanak saudara, keluarga dan kerabat.

"Dengan harapan menggugurkan dosa di masa lalu, sehingga kita bagaikan terlahir kembali, disertai komitmen untuk menjadi insan yang lebih baik dan berupaya dengan sungguh-sungguh, untuk tidak mengulangi dosa yang pernah diperbuat," jelasnya dalam sambutan salat Id1445 Hijiriah, di Lapangan Merdeka, pada Rabu, 10 April 2024.

Muhaimin berharap Idulfitri ini bisa semakin mempererat, bukan hanya ukhuwah Islamiyah dengan sesama umat muslim, tetapi juga sebagai bangsa yang besar, yang dianugerahi keanekaragaman agar bisa hidup berdampingan dengan rukun dan damai serta menunjukkan Islam sebagai agama rahmatan lilalamiin.

"Saya juga berharap seluruh masyarakat Kota Balikpapan, dapat terus bersinergi dan berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Balikpapan memberikan sumbangsih dalam pembangunan yang tujuannya, untuk kesejahteraan masyarakat Kota Balikpapan," ucapnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kota Balikpapan, yang sudah ikut berperan menjaga suasana aman dan kondusif Kota Balikpapan, sehingga kita dapat menjalankan ibadah puasa di bulan ramadan dengan baik.

BACA JUGA:

"Saya juga mengucapakan terima kasih kepada masyarakat, baik yang secara perorangan Instasi, perusahaan maupun komunitas yang pada bulan ramadan kemarin melaksanakan kegiatan buka bersama dan memberikan bantuan atau santunan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," terangnya.

Pelaksanaan sholat Idulfitri 1445 Hijiriah di lapangan merdeka berlangsung dengan khusyuk, meskipun cuaca mendung menyelimuti Kota Balikpapan. Salat diimami Ustadz Syaikh Abdul Qowi dan khutbah disampaikan Ustadz Dzikrullah Wisnu Pramudya. 

Sementara itu, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama keluarga besarnya melaksanakan salat idulfitri di Masjid Madinatul Iman Balikpapan Islamic Center.  Dan open house juga berjalan di rumah jabatan Wali Kota Balikpapan pada hari pertama lebaran. ***