Asisten I Tata Pemerintahan, Sekretariat Daerah Kota Balikpapan, Zulkipli
Politik

Pemkot Balikpapan Siapkan Linmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

  • IBUKOTAKINI.COM - Tidak ada daerah geografi yang rawan keamanan pada Pemilu 2024 di Balikpapan.
Politik
Niken Sulastri

Niken Sulastri

Author

BALIKPAPAN, IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan siap mendukung pelaksanaan pengamanan Pemilu Tahun 2024 di Kota Balikpapan.

"Kami menyiapkan Linmas," jelas Asisten I Bidang Tata Pemerintahan Setda Kota Balikpapan, Zulkipli usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata Mahakam Tahun 2023-2024, dalam rangka pengamanan Pemilu 2024, di Halaman M Jasin Satbrimob Polda Kaltim, pada hari Selasa, 17 Oktober 2023.

Di Kota Balikpapan terdapat 2.047 TPS, nanti masing-masing TPS terdapat dua linmas. "Itu yang akan disiapkan," ucapnya.

Untuk kerawanan daerah di Kota Balikpapan, Zulkipli mengatakan kerawanan itu pasti ada hanya saja kerawanan itu relatif saja. "Kerawanan secara umum tetap ada tapi tidak mengkhawatirkan, karena tetap dibawah pengendalian Polda Kaltim dan Kodam VI/Mulawarman. Kita yakin semua akan baik-baik saja," ungkapnya.

BACA JUGA:

Hingga saat ini, Pemkot terus berkomunikasi dengan KPU, bahwa pelaksanaan tahapan Pemilu Tahun 2024 masih berjalan dengan lancar. "Tadi saya tanya KPU, semua lancar dan aman saja," terangnya.

Sedangkan, tingkat kerawanan daerah geografi di Kota Balikpapan, ia mengungkapkan jika Balikpapan tidak ada daerah geografi yang rawan. "Kita sudah terbiasa dari RT yang diujung Kelurahan Kariangau. Dulu yang belum ada jalan aja bisa apalagi sekarang yang sudah ada jalan. Ada petugas yang sudah antisipasi," ujarnya. ***