Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud meninjau pelaksanaan vaksinasi booster, di Pentacity Mal, Sabtu 5 Maret 2022
Kabar Ibu Kota

Pemkot Balikpapan Target Turun Tingkat Keterisian BOR

  • IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster. Di sejumlah sentra vaksinasi pun tetap dilaksanakan. Pada Sabtu (
Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM – Pemerintah Kota Balikpapan menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster. Di sejumlah sentra vaksinasi pun tetap dilaksanakan. 

Pada Sabtu (5/3), vaksinasi booster dilaksanakan di Pentacity Mal bekerja sama Polres Balikpapan. Antusiasme masyarakat yang mengikuti vaksinasi juga terlihat cukup tinggi. 

Kepala DKK Balikpapan, Andi Sri Juliarty mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Pentacity adalah kerja sama DKK dan tim vaksinasi dari Polresta Balikpapan 

Dalam vaksinasi telah disiapkan empat jenis vaksin. Yaitu Sinovac, AstraZaneca, Moderna, Pfizer untuk semua dosis dan booster. 

“Ini yang datang cukup banyak. Karena akhir pekan jadi banyak warga yang memanfaatkan waktunya berkunjung ke mal, dan menyempatkan diri mengikuti vaksinasi,” katanya. 

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyambut baik pelaksanaan vaksinasi booster. Karena hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran covid-19 di Kota Balikpapan. 

“Alhamdulillah, dan bersyukur antusias masyarakat Balikpapan peduli untuk ikut vaksinasi sangat tinggi untuk booster,” kata Wali Kota disela-sela peninjauannya didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Andi Sri Juliarty bersama Ketua IDI Cabang Balikpapan, Natsir Akil dan pihak Polres Balikpapan. 

Menurut Rahmad Mas’ud, berdasarkan laporan Dinas Kesehatan bahwa kasus covid-19 terus melandai dan tren ini harus terus dijaga. 

“Dengan terus melandai, maka ditargetkan tingkat keterisian Bed Occupancy Rate (BOR) di sejumlah Rumah Sakit Kota Balikpapan juga rendah,” tandasnya.

Dengan begitu, Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Balikpapan dapat turun level. “Sehingga kegiatan pembatasan paling tidak lebih longgar,” ujarnya. 

Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi booster yang terus digencarkan. Apalagi pelaksanaan vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk Kota Balikpapan telah melebihi 100 persen. 

“Kita berdoa semoga Balikpapan cepat terlepas dari Covid-19 dan tetap menjalankan protokol kesehatan,” harapnya.