Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi
Kabar Ibu Kota

Pemprov Buka Kesempatan Investasi di Dua Kawasan Industri

  • Investasi di Dua Kawasan Industri

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur membuka kesempatan kepada investor untuk berinvestasi di kawasan industri Kariangau dan kawasan ekonomi khusus Maloy Batuta Kalimantan (KEK MBTK). 

Dalam Road to Indonesia Investment Day 2020 Sesi Kalimantan Timur. Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi mewakili Gubernur Isran Noor mengatakan pemerintah memberikan kemudahan perizinan untuk calon investor. Apalagi Kaltim memiliki luas 12,7 juta hektare. "Provinsi terluas nomor 4 di Indonesia. Sehingga menjadi tujuan investasi yang prospektif," katanya Selasa (6/10/2020).

Pihaknya menyebutkan beberapa keunggulan Kaltim. Bahwa Bumi Etam kaya akan tambang batubara, minyak dan gasnya. 

Selain itu, potensi kehutanan dan perkebunan juga sangat luas. Dimana luas hutan seluas 8,4 juta hektare. Terdapat 3,8 juta hektare memiliki izin usaha hutan alam, dan 1,57 hektare hutan tanaman. 

Dan pada tahun 2018, produksi kayu berat sebesar 4,47 juta kubik. Sedangkan sektor perkebunan. Memiliki luas 1,38 juta hektare yang tercatat pada tahun 2019. Dari jumlah itu 1,23 juta perkebunan kelapa sawit. Dengan produksi tandan buah segar Kaltim 18,34 juta ton di tahun 2019. 

Kaltim juga menawarkan investasi dalam bidang pengelolaan sampah dan pembangunan jembatan tol.