Gubernur Isran Noor
Kabar Ibu Kota

Pemprov Kaltim Bangun 8 Unit Sekolah Baru

  • IBUKOTAKINI.COM – Untuk memenuhi sarana pendidikan yang representatif, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus membangun unit sekolah baru (
Kabar Ibu Kota
Bambang Susilo

Bambang Susilo

Author

SAMARINDA, IBUKOTAKINI.COM – Untuk memenuhi sarana pendidikan yang representatif, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur terus membangun unit sekolah baru (USB) yang tersebar di kabupaten/kota. Tercatat hingga saat ini telah terdapat 8 unit sekolah baru terbangun. Salah satunya ada di Kota Balikpapan yaitu SMKN 7 di kawasan Balikpapan Barat. 

"Pembangunan sumber daya manusia kunci kemajuan sebuah negara," tegas Gubernur Kaltim Isran Noor, baru-baru ini. 

Pemprov Kaltim lanjutnya, terus berkomitmen hingga saat ini membangun SDM melalui pengembangan dunia pendidikan. Salah satunya pembangunan unit sekolah baru (USB).

"Kita akan terus bangun sarana pendidikan (sekolah) dengan fasilitas refresentatif," ujarnya.

BACA JUGA:

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim HM Kurniawan menjelaskan, dukungan pembangunan USB ini tidak lepas dari adanya kebijakan yang kuat dari kepemimpinan Gubernur Isran Noor dan Wagub Hadi Mulyadi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kaltim.

Menurut Kurniawan, ada delapan USB dibangun hingga saat ini yang tersebar di Kaltim.

"Semoga USB yang dibangun dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kualitas SDM kita," pesannya.

Total USB yang dibangun khusus SMK ada empat unit, yakni SMKN 1 Muara Kaman Kutai Kartanegara, SMKN 18 Samarinda, SMKN 7 Balikpapan dan SMKN 3 Tanah Grogot Kabupaten Paser. Sementara, SMK Negeri 7 Balikpapan, masih dalam proses penyelesaian tahun ini.

Berikutnya, SMA Negeri 3 Loa Kulu dan SMAN 3 Kota Bangun Kutai Kartanegara (dalam proses penyelesaian), SMAN 17 dan SMAN 14 Samarinda. (***)