Penyaluran bantuan warga terdampak corona.
Kabar Ibu Kota

Pemprov Kaltim Salurkan Bantuan Corona di Balikpapan

  • Daerah lain akan menyusul

Kabar Ibu Kota
Ferry Cahyanti

Ferry Cahyanti

Author

IBUKOTAKINI.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur mulai menyalurkan Bantuan Sosial Masyarakat (BSM) bagi warga terdampak pandemi virus Corona. Bantuan disalurkan di Kota Balikpapan sejak Jumat (19/6/2020). Penyaluran bantuan dilakukan secara Protokol Kesehatan cegah Covid 19 dilaksanakan sesuai aturan.

"Setelah ini menyusul kabupaten dan kota lainya," kata Kepala Dinas Sosial Kaltim Agus Hari Kesuma. Khusus Balikpapan akan dilaksanakan juga pada 25 Juni 2020 di Kecamatan Balikpapan Kota. Penyaluran bantuan akan dilakukan di Parkir Pasar Klandasan kepada 9.006 warga, yang dibagi tiga sampai empat hari.

Kemudian sisanya di Kecamatan Balikpapan Timur sebanyak 5.000 orang, pelaksanaan di Wisma Haji Manggar.

Untuk penyaluran 19 Juni bagi warga Kelurahan Sepinggan sebanyak 2.254 penerima. Sedangkan, 22 Juni Kelurahan Sepinggan Baru dan Sepinggan Raya 1.935 orang. Pada, 23 Juni Kelurahan Damai Baru dan Gunung Bahagia sebanyak 1.851 orang. Terakhir, pada 24 Juni Kelurahan Sungai Nangka dan Damai Bahagia sebanyak 1.873 orang.

"Itu semua data sementara kami. Untuk di Balikpapan tempat penyalurannya dipusatkan di Gedung DOME dan Asrama Haji. Alhamdulillah, situasi aman dan terkendali dalam penyelesaian administrasi dan penyalurannya," jelasnya.